Warga Sumba Tengah diimbau jaga perilaku hidup sehat, cegah COVID-19

Warga Sumba Tengah diimbau jaga perilaku hidup sehat, cegah COVID-19

Bupati Sumba Tengah Paulus S.K. Limu. ANTARA/Bernadus Tokan

Kupang (ANTARA) - Bupati Sumba Tengah Paulus S.K. Limu mengimbau seluruh masyarakat di daerah itu untuk tenang dan tetap menjaga perilaku hidup sehat untuk mencegah virus corona.

"Langkah penting yang kami lakukan adalah melakukan kampanye kepada masyarakat, untuk tetap menjaga perilaku hidup sehat di tengah merebaknya virus corona," kata dia kepada ANTARA di Kupang, Senin.

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan langkah antisipasi pemerintah daerah setempat terhadap pencegahan virus corona di wilayah bagian tengah Pulau Sumba itu.

Perilaku hidup sehat, menurut dia, antara lain mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan pemakaian cairan pembersih tangan secara rutin.

Selain itu, kata dia, membatasi menyentuh wajah (hidung, mulut, dan mata) sebelum mencuci tangan, menerapkan etika batuk (tutup hidung dan mulut) dengan tisu atau lengan bagian atas dalam, menggunakan masker jika batuk atau flu.

Selain itu, katanya, membatasi berjabat tangan, meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi gizi seimbang, minum air putih yang cukup, dan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari.

Pemerintah daerah setempat juga memperbanyak dan menyebarluaskan inforrnasi pencegahan penyebaran COVID-l9 di saluran atau media komunikasi internal yang bisa diakses masyarakat setempat.

Baca juga: Cegah Corona, perbatasan NTT-Timor Leste ditutup dua bulan
Baca juga: Cegah COVID-19, di Labuan Bajo penumpang kapal asing wajib diperiksa
Baca juga: PLN NTT terapkan pemeriksaan suhu tubuh cegah COVID-19

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tips sehat dan menyenangkan saat WFH

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar