Tim Brimobda NTB semprot disinfektan di Bandara Internasional Lombok

Tim Brimobda NTB semprot disinfektan di Bandara Internasional Lombok

Petugas KBR Satbrimobda Polda NTB dengan mengenakan seragam proteksi level C menyemprotkan cairan disinfektan di areal Bandara Internasional Lombok, NTB, Selasa (17/3/2020). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Tim Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) dari Satuan Brimob Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona jenis baru atau Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Bandara Internasional Lombok (BIL), Selasa.

Komandan Satbrimobda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman yang ditemui disela kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di BIL, Kabupaten Lombok Tengah, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan petunjuk Kapolda NTB yang tentunya berlandaskan Kepres 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Baca juga: BAZNAS semprot disinfektan ruang publik cegah COVID-19

"Jadi sesuai dengan petunjuk, untuk kegiatan hari ini (penyemprotan cairan disinfektan) kita laksanakan di bandara," kata Kombes Pol Komaruz Zaman.

Dari pantauan ANTARA, Tim KBR yang berada di bawah Unit Gegana Satbrimobda NTB tersebut melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilengkapi dengan seragam proteksi level C milik Polri.

Setiap sudut maupun yang kerap menjadi tempat para pengunjung beraktivitas di bandara, menjadi sasaran penyemprotan. Begitu juga dengan keranjang dorong (trolley), tangga jalan (eskalator), dan barang-barang milik penumpang.

Baca juga: AP I melakukan penyemprotan disinfektan di Bandara YIA

Baca juga: Candi Borobudur disemprot disinfektan cegah COVID-19

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PMI uji coba drone semprot disinfektan untuk lokasi sulit

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar