Kominfo sebar SMS broadcast tentang virus corona

Kominfo sebar SMS broadcast tentang virus corona

Logo Kominfo (Kominfo.go.id)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama operator seluler akan mulai menyebarkan SMS broadcast untuk publik berisi informasi yang berkaitan dengan virus corona.

"Mulai hari ini, Selasa (17/03/2020) pesan SMS Broadcast sudah bisa diterima publik melalui perangkat seluler," kata Kominfo melalui keterangan pers, Selasa.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Infomatika Kementerian Kominfo, Ahmad M. Ramli, dalam keterangan tersebut menyampaikan saat rapat bersama kementerian dan operator seluler pada Senin (16/3) lalu, penyelenggara seluler diminta untuk menyiapkan strategi dalam menghadapi wabah ini.

"Operator seluler diminta untuk meningkatkan kapasitasnya dan melakukan promo-promo kepada masyarakat untuk mendapatkan peningkatan kewaspadaan," kata dia.

Operator seluler memberikan layanan gratis untuk panggilan darurat seperti 112 dan 117.

Kominfo dan operator seluler juga sedang menyiapkan mekanisme untuk tracking, pelacakan, dan protokol penyebaran informasi publik melalui pesan instan.

Tracking atau pelacakan melalui layanan seluler dilakukan untuk membantu petugas kesehatan mencegah penyebaran penyakit COVID-19.


Baca juga: Kominfo gandeng sektor telekomunikasi tangani COVID-19

Baca juga: Kominfo: 232 hoaks virus corona hingga Senin pagi

Baca juga: Kominfo terapkan "work from home" mulai besok

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ada bilik disinfektan otomatis buatan mahasiswa Kalimantan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar