Barito Putera tes kesehatan pemain terkait COVID-19

Barito Putera tes kesehatan pemain terkait COVID-19

Para pemain Barito Putera menunggu untuk pemeriksaan kesehatan terkait Covid-19. ANTARA/HO Humas Barito Putera/am.

Banjarmasin (ANTARA) - PS Barito Putera melakukan tes kesehatan bagi semua pemain dan pihak terkait lainnya dalam tim itu sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan terhadap virus Corona atau COVID-19 yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan hampir seluruh pemain mengikuti tes kesehatan di RS Sari Mulia Banjarmasin, Selasa.

"Memang ada satu dua pemain yang izin," ujarnya.

Baca juga: Persita periksa kesehatan seluruh pemain jelang Liga II

Dia menyatakan tes kesehatan ini bertujuan untuk memastikan semua pemain tidak terpapar virus Corona. "Kita kan tidak tahu apakah kita terpapar virus COVID-19 atau tidak, ini sebagai langkah antisipasi," ucapnya.

Djadjang Nurdjaman tidak menampik pemeriksaan timnya ini ada kaitannya dengan isu salah satu asisten pelatih yang diduga suspec COVID-19. "Ada kaitannya itu (terkait isu itu)," ujarnya.

Karenanya, semua orang yang terlibat sehari-hari dalam klub ini harus mengikuti pemeriksaan kesehatan, sesuai instruksi manajemen.

Baca juga: Ridwal Kamil pantau pemain Persib Bandung jalani tes virus corona

Usai proses ini nantinya, kata Djadjang Nurdjaman, timnya akan libur latihan beberapa hari ke depan sambil menunggu kepastian libur liga ini hingga kapan.

"Rencananya kita mau berembuk dulu dengan manajemen, keputusannya seperti apa ke depannya," ucap Djadjang Nurdjaman.

Sementara itu, dokter Ray Adi Wirawan mengemukakan pemeriksaan kesehatan terhadap para pemain Barito Putera ini terkait pemeriksaan darah, suhu tubuh dan rontgen.

Baca juga: Persija Jakarta liburkan tim selama sepekan

"Tahap berikutnya besok (Raabu, 18/3) adalah pemeriksaan paru. Pemeriksaan ini dilakukan apakah paru-paru pemain ada yang bermasalah," tuturnya.

Dia berharap semua pemain dan ofisial PS Barito Putera terhindar dari paparan virus corona tersebut.
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persipura Jayapura umumkan 24 pemain untuk Liga 1 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar