Antisipasi virus corona, balap motor Isle of Man TT dibatalkan

Antisipasi virus corona, balap motor Isle of Man TT dibatalkan

Ilustrasi balap motor Isle of Man Tourist Trophy (www.iomttraces.com)

Jakarta (ANTARA) - Ajang balap sepeda motor Isle of Man Tourist Trophy di Inggris tahun ini dibatalkan sebagai dampak wabah virus corona, demikian pemerintah British Crown Dependency pada Senin.

Balapan tahunan yang telah digelar di pulau yang berada di barat laut pesisir Inggris sejak 1907 itu merupakan salah satu ajang balapan paling berbahaya di dunia, karena para peserta memacu tunggangan mereka di trek jalan raya.

Isle of Man TT sedianya diselenggarakan pada 30 Mei hingga 13 Juni.

Baca juga: NBA terancam ditunda tiga bulan atau lebih

"Keputusan untuk membatalkan ini serius dan semua opsi termasuk penangguhan dan penundaan keputusan telah dipertimbangkan secara detail," kata Menteri Perusahaan Otoritas Isle of Man TT Laurence Skelly dalam pernyataan resmi seperti dikutip Reuters.

"Perwakilan dari Pemerintah Isle of Man sekarang akan membahas implikasi dengan semua bisnis, pemegang saham dan individu terkait yang terdampak oleh pembatalan ini.

Baca juga: Formula 1 tertunda, Verstappen dan Norris beralih ke balapan virtual

Baca juga: PSSI dan PT LIB belum bisa pastikan kapan liga kembali bergulir


"Keputusan ini juga bertujuan untuk menyediakan jaminan kepada penduduk kami dan profesional kesehatan bahwa kesehatan dan kesejahteraan dari penduduk Isle of Man adalah satu-satunya prioritas terbesar dan fokus dari pemerintah," katanya.

Sebelumnya pada 2001, balapan Isle of Man TT pernah juga dibatalkan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku dari Inggris.

Ajang tersebut telah menarik puluhan ribu penonton dari berbagai negara di Eropa dan berkontribusi tinggi terhadap ekonomi wilayah setempat.

Baca juga: Liga A Australia larang penonton hadir di stadion
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menko Marves minta profesional sebagai pengawas Sirkuit MotoGP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar