Telkomsel tetap berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.
Jakarta (ANTARA) - Telkomsel menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan data Internet akibat pemberlakuan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

"Telkomsel telah menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan seiring tingginya potensi penggunaan layanan data oleh masyarakat di sejumlah wilayah sebagai dampak pemberlakuan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah oleh sejumlah perusahaan dan sekolah," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Denny mengatakan bahwa Telkomsel terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi COVID-19. Telkomsel tetap berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

"Telkomsel terus memantau pergerakan lonjakan trafik komunikasi, terutama akses layanan data. Penanganan terhadap hal tersebut akan disesuaikan dengan perkembangan yang ada," katanya.

Baca juga: Telkomsel gratiskan kuota 30GB untuk belajar dari rumah

Selain itu dia  menambahkan bahwa Telkomsel juga telah menyiapkan kapasitas jaringan tambahan guna memastikan kenyamanan pelanggan beraktivitas menggunakan layanan berbasis data di saat lonjakan trafik akan meningkat nantinya.

Sebagai salah satu bentuk dukungan Telkomsel dalam menghadirkan kenyamanan bagi para pelajar menjalankan proses belajar dari rumah, Telkomsel bekerja sama dengan sejumlah penyedia layanan e-learning berbasis aplikasi seperti Ruangguru, Quipper, Zenius, Bahaso, Cakap dan Sekolahmu dengan memberikan bebas akses data kuota sebesar 30GB untuk 30 hari sejak aktivasi Pertama kali.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo menyebut langkah social distancing atau menjaga jarak antarsatu dengan yang lain menjadi hal yang paling penting dilakukan dalam situasi wabah COVID-19.

Presiden mengatakan, dengan kondisi tersebut, sudah saatnya bekerja dari rumah, belajar dari rumah, serta beribadah di rumah.

Presiden juga mengajak seluruh rakyat bekerja sama, saling tolong menolong, bersatu padu, bergotong-royong menangani COVID-19.

Baca juga: Kominfo gandeng sektor telekomunikasi tangani COVID-19

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020