Jakarta (ANTARA) - Kelompok penggemar garis keras Borussia Dortmund, yang bernama Sudtribune Dortmund, menawarkan bantuan kepada warga lokal Dortmund di tengah ancaman pandemi COVID-19.

Bantuan tersebut adalah membantu berbelanja, mengantarkan barang dan jasa-jasa lainnya kepada orang-orang yang terpaksa berdiam diri di rumah masing-masing, di tengah pandemi virus corona.

Baca juga: Bundesliga akan hentikan kompetisi, Bayern Munchen otomatis juara?

Pernyataan di laman resmi mereka berbunyi, "Selamat pagi semuanya. Semua orang tahu mengenai situasi saat ini perihal virus corona, itulah sebabnya kami perlu bersuara mengenai hal itu."

"Hal yang lebih penting adalah memperlihatkan solidaritas dan tanggung jawab kepada segenap masyarakat. Khususnya, ini berarti kami ingin membantu orang-orang yang saat ini berada dalam grup-grup yang dilaporkan."

"Kami berusaha untuk membantu segenap warga area Dortmund, mulai besok, dalam rentang waktu dari pukul 11 siang sampai 5 sore, kami menawarkan bantuan untuk mengantar belanjaan atau menyediakan layanan kurir lainnya."

Baca juga: Dua pertandingan derbi Liga Jerman akan dimainkan tanpa penonton

Sudtribune juga menyertakan nomor telepon yang dapat dihubungi warga lokal untuk bisa menggunakan layanan jasa mereka.

Sudtribune dibentuk pada 2014, dengan tujuan untuk selalu membakar semangat para pemain Dortmund saat sedang bertanding pada pertandingan-pertandingan yang dimainkan di Signal Iduna Park.

Liga Jerman yang telah memainkan 25 pertandingan resmi dihentikan sejak 16 Maret, setelah pertandingan-pertandingan akhir pekan gagal diselenggarakan.

Baca juga: Luca Kilian jadi pemain Bundesliga pertama yang positif COVID-19

Saat liga dihentikan, Dortmund sedang berada di peringkat kedua, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020