Blue Bird menjaga sterilisasi kendaraan-kendaraan operasionalnya dengan cara menyediakan hand sanitizer
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan jasa transportasi dan pariwisata Indonesia, PT Blue Bird Tbk menyediakan pembersih tangan atau hand sanitizer di setiap armada guna pencegahan penyebaran COVID-19.

"Blue Bird menjaga sterilisasi kendaraan-kendaraan operasionalnya dengan cara menyediakan hand sanitizer di setiap armada," kata Dokter Spesialis Paru yang juga Dokter Koordinator Blue Bird Group, Agus Dwi Susanto dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan penyediaan alat kesehatan di setiap armada Blue Bird sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat, khususnya dalam hal pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Blue Bird gandeng DANA untuk pembayaran tanpa tunai

Agus mengatakan pihak Blue Bird juga selalu memastikan keadaan kabin bersih untuk kenyamanan para pelanggan.

"Setiap mengantar pelanggan menuju tujuannya, para driver juga selalu membersihkan atau mensterilisasi kabin, tindakan tersebut bagian dari pelayanan maksimal dan tetap menjaga kenyamanan seluruh pelanggan Blue Bird," katanya.

Baca juga: Blue Bird kembangkan sistem pelacak permintaan taksi

Selain itu, lanjut dia, pihak Blue Bird pun melakukan penyuluhan tentang pencegahan COVID-19 kepada seluruh driver Blue Bird, agar perjalanan pelanggan lebih tenang bersama Blue Bird.

"Upaya-upaya untuk pencegahan infeksi COVID-19 ini adalah seperti tindakan cuci tangan yang benar secara teratur, kemudian menggunakan masker apabila sakit, kemudian menghindari menyentuh area muka seperti hidung, mulut, atau mata ketika belum cuci tangan," paparnya.

Baca juga: MRT Jakarta-Blue Bird akan kembangkan transportasi terintegrasi

Baca juga: PLN suplai kelistrikan E-Taxi Blue Bird

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2020