Liga 2 Indonesia

Jadwal pertandingan belum jelas Kalteng Putra fokuskan latihan

Jadwal pertandingan belum jelas Kalteng Putra fokuskan latihan

Pemain Kalteng Putra melakukan latihan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya.(ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra akan memfokuskan latihan menjelang pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah Mitra Kukar, meski jadwal pertandingan kedua Kompetisi Liga 2 Indonesia masih belum jelas, akibat penundaan demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya belum mengetahui, apakah pertandingan antara Mitra Kukar melawan Kalteng Putra pada 19 Maret 2020 dilaksanakan sesuai jadwal atau tidak. Kami masih menunggu keputusan PSSI," kata Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie saat dihubungi dari Palangka Raya, Selasa.

Anak asuh Eko Tamamie yang baru saja kembali dari markas Persiba Balikpapan dengan rasa kecewa karena kalah dengan skor 2-3 dalam pertandingan perdana di Stadion Batakan, Kalimantan Timur akan kembali berlatih seperti biasa.

Baca juga: Kalteng Putra benahi pertahanan setelah dikalahkan Persiba

Latihan tersebut nantinya juga sebagai evaluasi terhadap permainan tim pada saat melawan tim asal Kaltim tersebut. Tak hanya itu, pada sesi latihan tim pelatih akan menekankan kepada pemain belakang, karena banyak kesalahan yang berbuah gol bagi tim lawan.

"Evaluasi permainan akan kami lakukan, agar pada pertandingan selanjutnya lini belakang tidak melakukan kesalahan-kesalahan seperti pada pertandingan perdana," ucap Eko.

Dijelaskan mantan asisten Gomes de Oliviera di Liga 1 Indonesia pada 2019 itu, dirinya bertolak ke Jakarta untuk mengikuti rapat bersama seluruh manejer klub Liga 2 guna membahas mengenai kompetisi menanggapi situasi saat ini.

Eko Tamamie yang juga seorang anggota Polda Kalteng itu berharap, adanya dampak COVID-19 yang berefek terhadap olahraga sepak bola di Indonesia bisa segera mendapat solusi.

Baca juga: Kick-off Liga 2, Persiba gulung Kalteng Putra 3-2

"Ya semoga saja dalam rapat nantinya ada solusinya, yang terbaik buat pemain dan tim nantinya bisa dilaksanakan," tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam rapat yang digelar oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut, akan dibahas agar jadwal pertandingan tidak terganggu disediakan pilihan untuk melakukan pertandingan tanpa penonton.

Namun ada juga yang mengatakan alangkah baiknya pertandingan sepak bola Liga 1 dan 2 Indonesia dihentikan sementara, hal tersebut guna menangkal menyebarnya COVID-19.

Baca juga: PSSI akan kembali susun jadwal Liga 1 dan Liga 2

Baca juga: PSSI dan PT LIB belum bisa pastikan kapan liga kembali bergulir

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar