Pekan Mode Australia batal karena corona

Pekan Mode Australia batal karena corona

Pecinta fesyen asal Lithuania Gerda Liudvinaviciute, Ingrida Jasinske dan Ruta Petrauskaite mengenakan masker dalam acara Fashion Scout yang merupakan bagian dari rangkaian acara London Fashion Week Februari 2020 di Victoria House, Bloomsbury, London. (ANTARA/Reuters)

Kami berterima kasih kepada para perancang, produsen, mitra, dan staf kami yang luar biasa atas dukungan mereka terhadap komunitas mode Australia..
Jakarta (ANTARA) - Pekan Mode Australia Mercedes-Benz ke-25 (25th Mercedes Benz Australia Fashion Week) dinyatakan batal oleh IMG, selaku pihak penyelenggara.

Rangkaian pagelaran busana yang dijadwalkan akan berlangsung pada 11 Mei hingga 15 Mei di Carriageworks Sydney, terpaksa dibatalkan untuk mencegah penyebaran virus corona baru.

Baca juga: Influencer Vietnam positif COVID-19, usai hadiri pekan mode di Eropa

Baca juga: Petugas peragaan busana Valentino gunakan masker


“Karena mandat Komite Perlindungan Kesehatan Australia (AHPPC) untuk tidak mengadakan pertemuan publik yang tidak penting, yang diselenggarakan oleh lebih dari 500 orang sehubungan dengan masalah kesehatan global mengenai COVID-19 (coronavirus), kami dengan menyesal menyatakan bahwa Pekan Mode Australia - Mercedes Benz 2020 tidak akan terjadi,” kata Direktur Eksekutif grup IMG untuk wilayah Asia-Pasifik, Natalie Xenita, melalui sebuah pernyataan, Selasa pagi waktu Sydney, seperti dikutip dari laman WWD.

Pembatalan ini terjadi sehari setelah Pemerintah Federal Australia memberlakukan larangan untuk pertemuan publik.

"Kami berterima kasih kepada para perancang, produsen, mitra, dan staf kami yang luar biasa atas dukungan mereka terhadap komunitas mode Australia, dan berharap dapat merayakan ulang tahun ke 25 kami di tahun 2021," tambah Xenita dalam keterangan tersebut.

Mayoritas acara-acara besar di Australia telah dibatalkan sebelum diberlakukannya larangan tersebut, termasuk Grand Prix Formula Satu Australia yang seharusnya berlangsung pada akhir pekan ini.

Kemudian pagelaran Melbourne Fashion Festival juga dibatalkan pada Jumat (13/3).

Baca juga: Saint Laurent tampilkan koleksi dramatis di Pekan Mode Paris

Baca juga: Versace tampilkan kesetaraan gender di pekan mode Milan

Baca juga: Paul Smith tutup Pekan Mode Paris dengan nuansa pesta

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Model Syar'i yang Glamour

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar