Nikita Mirzani dan Rachel Vennya galang dana lawan corona

Nikita Mirzani dan Rachel Vennya galang dana lawan corona

Artis Nikita Mirzani (ANTARA /Rivan Awal Lingg)

Niki ada sedikit rezeki, Niki akan menyumbang Rp100 juta uang Niki pirbadi untuk membantu mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus corona
Jakarta (ANTARA) - Selebritas Nikita Mirzani dan selebgram Rachel Vennya menjadi dua dari sederet orang yang ikut serta melawan COVID-19 yang kini menjadi pandemik.

Nikita melalui unggahan video di laman Instagramnya mengatakan akan menyumbangkan uang pribadinya sebesar Rp100 juta untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Buat masker antisipasi COVID-19, Relawan Muda Riau galang donasi

Baca juga: Cegah corona, pemerintah imbau WNI batasi bepergian ke luar negeri


Dia yang Selasa ini berulang tahun mengaku ikut bersedih karena COVID-19 yang menimpa Indonesia. Dia berharap kasus yang menjadi pandemik ini segera berakhir.

"Niki sedih karena virus corona sudah menyebar luas sampai ke Indonesia. Niki ada sedikit rezeki, Niki akan menyumbang Rp100 juta uang Niki pirbadi untuk membantu mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia," kata dia.

Di sisi lain, Rachel melalui laman Kitabisa.com sejak Selasa (16/3) mengajak orang-orang berdonasi untuk membantu melindungi orang-orang di sektor kesehatan dan informal dari COVID-19 yang tetap harus bekerja di tengah imbauan bekerja dari rumah.

 
"Coba bayangin juga orang-orang yang kerja di sektor informal. Contohnya, seorang ibu single parent yang dagang di pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka gak bisa kerja dari rumah dan harus tetap mendapatkan penghasilan," ungkap dia.

Rachel berencana menggalang total dana sekitar Rp2 miliar. Uang yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19.

Kemudian, menyediakan alat perlindungan diri untuk keluarga petugas kesehatan di rumah sakit rujukan COVID-19, membantu keseharian untuk pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah dalam bentuk alat sanitasi, masker dan hand sanitizer.

Hingga Selasa sore ini, dana yang terkumpul sekitar Rp1,3 miliar dengan total 36.032 orang yang berdonasi.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) sudah menyatakan COVID-19 sebagai pandemik dengan total negara terdampak sekitar 167 negara dan total kasus 182.547 kasus.
Di Indonesia, data pada 16 Maret lalu menunjukkan sudah ada 134 kasus COVID-19.

Baca juga: Jack Ma akan donasi alat tes corona ke AS

Baca juga: Giorgio Armani, rumah mode lainnya berdonasi perangi Covid-19 Italia

Baca juga: Gong Yoo hingga Kim Woo-bin sumbang dana untuk cegah virus corona

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar