Liga Jerman

Bayern, Dortmund batalkan latihan karena virus corona

Bayern, Dortmund batalkan latihan karena virus corona

Gelandang Bayern Muenchen Philippe Coutinho dan rekannya Joshua Kimmich. Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund menswakarantinakan para pemain tim intinya di rumah mereka masing-masing selama satu pekan. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Pemimpin klasemen Bundesliga Bayern Muenchen membatalkan sesi latihan Selasa akibat kekhawatiran menyangkut virus corona, sedangkan peringkat kedua Borussia Dortmund mengandangkan para pemain tim intinya di rumah mereka masing-masing selama satu pekan.

Setelah pemerintah Jerman menutup toko-toko bukan bahan pokok dan mendesak masyarakat untuk tetap di rumah pada Senin, Dortmund menunda latihan selama satu pekan, di mana pelatih Lucien Favre dan stafnya menyebarkan program latihan individual atau sendiri-sendiri, demikian lansiran AFP, Selasa.

Sementara itu Bayern mengungkapkan dalam satu pernyataan bahwa pelatih Hansi Flick dan direktur olah raga Hasan Salihamidzic telah memutuskan "tidak akan ada latihan Selasa".

Baca juga: Bayern siap permanenkan Flick

Klub ini menambahkan bahwa mereka akan "membahas langkah-langkah lebih jauh" selama hari itu.

Klub-klub Bundesliga lainnya juga mengumumkan telah menghentikan latihan.

Cologne yang berada di papan tengah, yang seperti Dortmund berbasis di North-Rhine Westphalia yang merupakan daerah Jerman bagian barat yang paling parah terdampak wabah virus corona, menyatakan tidak akan berlatih sampai 27 Maret paling cepat.

Sementara itu, para staf dan pelatih di Hertha Berlin memasukkan karantina 14 hari setelah klub ini mengumumkan bahwa salah seorang pemain mereka dites positif terjangkit virus tersebut.

Baca juga: Luca Kilian jadi pemain Bundesliga pertama yang positif COVID-19
Baca juga: Bundesliga akan hentikan kompetisi, Bayern Munchen otomatis juara?

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar