Jakarta (ANTARA) - WTA mengumumkan penangguhan rangkaian turnamen tenis putri WTA Tour hingga 2 Mei, menambah panjang deretan ajang olahraga terdampak pandemi virus COVID-19.

Keputusan itu praktis mempengaruhi rangkaian WTA Tour di Stuttgart, Istanbul dan Praha, yang tidak akan berlangsung sesuai jadwal.

"Mulai saat ini, WTA Tour ditangguhkan hingga 2 Mei," demikian juru bicara WTA dalam keterangan di laman resmi mereka, Selasa.

Baca juga: WTA batalkan sejumlah turnamen karena virus corona

Pihak WTA selanjutnya akan melakukan peninjauan lebih jauh perkembangan situasi pandemi COVID-19 serta dampaknya terhadap rangkaian jadwal WTA Tour tahun ini.

"Kami menyesali keputusan yang mempengaruhi para penggemar setia, pemain, sponsor dan segenap pihak yang tak henti-hentinya mendukung dunia tenis profesional putri," tulis pernyataan tersebut.

"Dalam sepekan dari sekarang kami akan mengambil keputusan tentang sisa pertandingan lapangan tanah liat WTA Eropa sembari memantau situasi secermat mungkin serta dampaknya terhadap WTA Tour musim 2020," demikian pernyataan yang sama.

Baca juga: Virus corona paksa ATP ubah kalender turnamen Challenger

Sebelumnya, sudah ada turnamen WTA yang dibatalkan karena pandemi virus corona, yakni WTA International Copa Colsanitas di Bogota serta WTA 125K Abierto Zapopan di Guadalajara, Miami Open dan Volvo Car Open yang digelar di Miami dan Charleston.

Beberapa pertandingan yang juga telah diputuskan ditunda, di antaranya playoff dan Final Fed Cup 2020 di Budapest. ATP Challenger Tour 2020 juga menunda pertandingan di beberapa negara yakni Anning (China), Seoul, Busan, Gwangju (Korea Selatan) dan Madrid (Spanyol).

Baca juga: Hindari corona, tenis larang lempar kaus bekas pakai dan tanda tangan
Baca juga: Tsvetana Pironkova umumkan rencana kembali bermain tenis

Pewarta: Fitri Supratiwi dan Naufal Difaudin
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020