Jakarta (ANTARA) - Bos Burnley Sean Dyche dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Premier untuk Februari, mengalahkan pelatih Arsenal Mikel Arteta, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan Chris Wilder dari Sheffield United.

Burnley tak terkalahkan selama Februari ketika menang melawan Southampton dan Bournemouth serta seri menghadapi Arsenal dan Newcastle United.

Baca juga: Burnley lanjutkan tren positif ketika Sheffield United terjegal

Tim asuhan Dyche tiga kali berturut-turut menciptakan clean sheet dengan hanya kebobolan satu gol sepanjang bulan itu sehingga marangsek ke urutan 10 klasemen Liga Inggris.

"Yang paling penting dari empat hasil itu kemungkinan besar adalah melawan Southampton," kata Dyche kepada Reuters seperti dikutip di Jakarta, Selasa.

"Mereka sedang bagus-bagusnya dan kami kehilangan satu pemain pada diri Woody (Chris Wood), yang membuat Vyds (Matej Vydra) masuk dan sukses membuktikan diri."

Baca juga: Burnley amankan tiga poin dari Southampton

Vydra mencetak gol pertamanya musim ini dengan sebuah gol menakjubkan pada babak kedua yang menjadi penentu kemenangan The Saints bulan lalu.

Burnley empat poin di belakang peringkat ketujuh Sheffield United dan ada di jalur kualifikasi Liga Europa musim depan.

Namun demikian Liga Premier dihentikan sementara sampai 4 April akibat pandemi virus corona yang membuat penghentian dunia olah raga yang baru kali ini terjadi.

Baca juga: Tottenham, Burnley berbagi satu poin
Baca juga: Bruno Fernandes diramalkan bakal melegenda di Manchester United
Baca juga: Cara pemain Liga Inggris isi waktu selama jeda corona

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020