Jakarta (ANTARA) - Gelandang Chelsea Mason Mount mengabaikan protokol isolasi diri dari klubnya di tengah wabah virus corona, dengan bermain sepak bola di sebuah lapangan umum di London bersama dengan pemain West Ham Declan Rice, kata beberapa sumber kepada ESPN, Selasa.

Pertama kali dilaporkan oleh The Mirror Senin waktu setempat, Mount dan Rice yang sama-sama pemain timnas Inggris terlihat bermain lima lawan lima di Trent Park Football dekat Barnet, Minggu.

Sumber-sumber ESPN menggambarkan peristiwa itu sebagai pertandingan santai antar para sahabat.

Baca juga: Callum Hudson-Odoi positif virus corona

Para pemain dan staf Cheslea sudah diperintahkan untuk tetap mengisolasi diri setelah pemain sayap Callum Hudson-Odoi dites positif mengidap virus corona pekan lalu.

Mount dan rekan-rekan satu timnya di Chelsea sudah diingatkan untuk mematuhi protokol isolasi diri menyusul insiden tersebut, kata sumber-sumber tadi kepada ESPN.

Mayoritas pemain dan staf West Ham sudah diperintahkan untuk melakukan isolasi diri, sekalipun klub London timur itu berkata pekan lalu bahwa siapapun yang kontak langsung dengan manajer Arsenal Mikel Arteta sewaktu melawan Arsenal harus mengisolasi diri setelah bos asal Spanyol itu dinyatakan positif terjangkit virus tersebut pekan lalu.

Baca juga: Mikel Arteta positif corona, Colney Training Center ditutup

Liga Premier mengumumkan Jumat lalu bahwa pihaknya menunda semua pertandingan sampai 3 April menyusul pertemuan darurat perihal wabah tersebut.

Penyelenggara liga Inggris ini akan menggelar pertemuan dengan semua klub pasa Kamis guna membahas nasib sisa musim ini, kata juru bicara Asosiasi Sepak Bola Inggris pekan lalu.

Inggris, seperti kebanyakan Eropa, terserang virus corona dengan sejauh ini mencatat 1.400 kasus yang 35 di antaranya berujung kematian.

Baca juga: Cara pemain Liga Inggris isi waktu selama jeda corona

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020