Liga Italia

AS Roma sumbangkan peralatan medis kepada sejumlah institusi medis

AS Roma sumbangkan peralatan medis kepada sejumlah institusi medis

Para pemain AS Roma. AS Roma menyumbangkan dana 250.000 euro untuk membeli dan mendistribusikan peralatan medis kepada sejumlah institusi kesehatan. (ANTARA/AFP/BELGA/Jasper Jacobs)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma mengumumkan mereka telah menggunakan dana sebesar 250.000 euro yang dimilikinya untuk membeli dan mendistribusikan peralatan kesehatan kepada sejumlah institusi medis.

"Pada Selasa, klub memberikan total 13.000 masker tipe FFP2 kepada beberapa rumah sakit di kota, beserta 120 botol hand sanitizer berukuran 500 ml," kata klub melalui pernyataannya.

"Sebanyak 12.000 masker berikutnya akan diantarkan pada Senin, sedangkan 1.500 masker tipe FFFP3 juga akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit pada Jumat," tambah pernyataan tersebut.

Baca juga: Dokter-dokter Serie A minta latihan juga dihentikan
 
Sumbangan masker dari Roma juga diberikan kepada institut nasional penyakit infeksi Lazzaro Spallanzani, yang menjadi pusat penanganan penyakit menular di ibukota Italia.

Selain Spallanzani, Roma mengatakan bahwa lima institusi medis yang juga telah menerima masker adalah Pusat Darurat Ares 118, Poliklinik Umberto, poliklinik Gemelli Columbus, Rumah sakit Tor Vergata, dan Rumah Sakit Sant'Andrea.

Baca juga: Satu pemain Sampdoria, dua pemain Fiorentina positif terinfeksi corona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Balita sumbangkan tabungan untuk warga terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar