Saham Prancis 'rebound' dengan indeks CAC 40 terangkat 2,84 persen

Saham Prancis 'rebound' dengan indeks CAC 40 terangkat 2,84 persen

Airbus, produsen pesawat komersial Eropa berbasis di Toulouse, Prancis, menderita kerugian terbesar. REUTERS/Regis Duvignau/Dokumen Foto

Airbus, produsen pesawat komersial Eropa berbasis di Toulouse, Prancis, menderita kerugian terbesar
Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis rebound dari kerugian besar sehari sebelumnya pada Selasa(17/3/2020), dengan indeks acuan CAC 40 di Bursa Efek Paris terangkat 2,84 persen atau 110,32 poin, menjadi ditutup di 3.991,78 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC 40, sebanyak 25 saham berakhir di wilayah positif dan 15 saham di wilayah negatif, kantor berita Xinhua melaporkan.

Perusahaan pengecer multinasional Prancis, Carrefour melonjak 11,58 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan telekomunikasi multinasional Prancis Orange S.A. yang meningkat 11,25 persen, serta prerusahaan pabrikan mobil multinasional Prancis Renault menguat 9,9 persen.

Sementara itu, Airbus, produsen pesawat komersial Eropa berbasis di Toulouse, Prancis, menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan nilai sahamnya jatuh 8,64 persen.

Disusul oleh saham perusahaan minyak dan gas global TechnipFMC yang merosot 8,11 persen, serta perusahaan manajemen layanan dan fasilitas makanan Prancis Sodexo terpangkas 7,79 persen.

Baca juga: Bursa saham Prancis terpuruk, indeks CAC 40 jatuh 5,75 persen
Baca juga: Bursa saham Prancis menguat 1,83 persen, akhiri penurunan beruntun

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar