Bintang TV Maggie Griffin meninggal dunia

Bintang TV Maggie Griffin meninggal dunia

Kathy Griffin dan ibunya Maggie Griffin (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Bintang televisi Amerika Serikat Maggie Griffin meninggal dunia di usianya yang ke-99.

Kathy Griffin, putri Maggie yang juga merupakan seorang aktris dan komedian mengumumkan kabar kematian sang ibu lewat akun Twitter dia pada Selasa (17/3) malam.

"Ibuku, satu-satunya Maggie Griffin meninggal dunia hari ini," cuit Kathy (59).

"Aku patah hati. Sahabatku. Aku gemetaran. Aku tidak akan pernah siap. Aku sangat berterima kasih kepada kalian untuk menjadi bagian dari hidupnya. Kalian kenal dia. Kalian mencintainya. Dia tahu itu. Oh, dan TENTU SAJA dia pergi pada Hari St Patrick."

Pada bulan Januari, 2019, Kathy mengungkapkan bahwa ibunya menderita demensia. "Ini tidak pernah mudah bagi seorang anak," tulisnya saat itu. "Aku tahu ini adalah kenyataan yang dihadapi jutaan orang setiap tahun. Tetapi ketika menyangkut ibuku, ini sangat sulit karena pikirannya yang tajam adalah segalanya."

Lebih lanjut mengatakan bahwa ibunya "dengan cepat jatuh ke dalam pergolakan demensia," Kathy menulis bahwa dia belum melakukan percakapan yang wajar dan koheren dengannya dalam beberapa waktu.

Maggie lahir pada 1920 di Chicago, Illinois. Dia adalah seorang administrator rumah sakit yang mulai terlibat dalam karier putrinya pada tahun 2001 lewat "Kathy So-Called Reality". Pada tahun 2005, ia mulai tampil sebagai dirinya sendiri di "Kathy Griffin: My Life on the D-List", berlanjut hingga enam musim. Kemudian, ia tampil di acara bincang-bincang Kathy dan film dokumenter "Kathy Griffin: A Hell of a Story".

"Ketika orang-orang merasa seperti mereka mengenal ibu saya, saya selalu menjawab, 'Anda tahu!'" Tulis Kathy di utas Twitter pada saat mengungkapkan diagnosis demensia Maggie. "Dia tidak pernah tampil, dia adalah pertunjukan itu sendiri."

Baca juga: Sarah Palin, Komedian Kathy Griffin Saling Ejek

Baca juga: Komedian Kevin Barnett meninggal dunia

Baca juga: Komedian Anne Meara, ibunda Ben Stiller, meninggal dunia

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar