Bupati dan Ketua DPRD Lampung Tengah semprot sekolah cegah COVID-19

  • Rabu, 18 Maret 2020 14:03 WIB
Bupati dan Ketua DPRD Lampung Tengah semprot sekolah cegah COVID-19
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan SMK Negeri 2 Terbanggi Besar untuk mencegah penyebaran COVID-19, Selasa (17/3/2020). ANTARA/HO-Pemkab Lampung Tengah
Kami berterima kasih kepada bupati dan jajaran yang telah turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekolah
Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bersama Ketua DPRD setempat Semarsono melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah ruangan kelas di SMK Negeri 2 Terbanggi Besar untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.
Pihak sekolah akan segera menindaklanjuti pesan bupati untuk penyediaan fasilitas cuci tangan guna menghindari penyebaran virus corona.

Pada Senin (16/3), Bupati Lampung Tengah juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah dan sarana umum di kawasan Bandarjaya sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19

Sasaran pertama penyemprotan disinfektan oleh bupati adalah Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya, dilanjutkan Gereja Kristen Sumatra Bagian Selatan ( GKSBS) Bandarjaya.

Di sela melakukan penyemprotan, Loekman minta kepada masyarakat menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari penyebaran COVID-19 di area masjid.

"Aksi penyemprotan cairan disinfektan ini juga akan diupayakan di sarana umum lainnya seperti pasar, kantor kantor pelayanan umum, sekolah, dan sarana umum lainnya," kata dia dalam siaran pers Diskominfo Lampung Tengah.

Mengantisipasi merebaknya COVID-19 di Indonesia, Pemkab Lampung Tengah telah berupaya semaksimal mungkin dengan melakukan sosialisasi melalui beberapa media, seperti radio, media massa, televisi, spanduk, dan imbauan lainnya hingga menerbitkan surat edaran tentang peningkatan kewaspadaan resiko penularan virus corona.

Bupati minta kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga perilaku hidup sehat, perbanyak makan vitamin sehingga daya tahan tubuh lebih kuat, jangan mengunjungi tempat-tempat keramaian, dan tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pewarta: Hisar Sitanggang/Edy Supriyadi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait