Langsung keluarkan ini (beras) ya operasi pasar
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memerintahkan Perum Bulog agar segera melakukan operasi pasar terutama untuk beras sebagai upaya menjamin ketersediaan pangan di tengah wabah COVID-19.

“Langsung keluarkan ini (beras) ya operasi pasar,” kata Presiden kepada Dirut Perum Bulog Budi Waseso ketika melakukan peninjauan secara mendadak Gudang Bulog di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, untuk memastikan ketersediaan bahan pangan utamanya beras.

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Presiden yang datang seorang diri dengan pengawalan Paspampres disambut oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Presiden Jokowi kemudian berkeliling gudang beras tersebut dan meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog.

Setelah kurang lebih 30 menit berada di lokasi, Presiden Jokowi kemudian meninggalkan Gudang Bulog untuk kemudian menuju ke Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi dalam keterangan persnya di Istana Bogor pada Minggu (15/3), menyampaikan bahwa pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemi COVID-19. Salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan.

“Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat,” ucap Presiden.

Baca juga: Bulog jamin stok beras cukup selama masa penanganan COVID-19
Baca juga: Hadapi Covid-19, DPR apresiasi Bulog jaga stok beras
Baca juga: Cek persediaan, Erick Thohir akan tinjau gudang Bulog dan Kimia Farma
Baca juga: Bulog jamin beras aman, masyarakat diminta tidak panik

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020