Pembukaan TMMD di Sleman di ruangan, antisipasi corona

Pembukaan TMMD di Sleman di ruangan, antisipasi corona

Penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Sleman Sri Purnomo dan Komandan Kodim (Dandim) 0732/ Sleman, Letkol (Inf) Diantoro. ANTARA/HO Humas Pemkab Sleman/am.

Kegiatan fisik, ada tiga kegiatan besar yaitu pembuatan talud atau pembukaan jalan, kemudian melakukan renovasi mushalla atau masjid dan yang ketiga TPA untuk anak-anak melakukan kegiatan
Sleman (ANTARA) - Pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 Kodim 0732/Sleman diselenggarakan di dalam ruangan dan tidak dengan upacara di lapangan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 atau virus corona jenis baru.

Peresmian pembukaan TMMD tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Sleman Sri Purnomo dan Komandan Kodim (Dandim) 0732/ Sleman Letkol (Inf) Diantoro di Ruang Tamu Kantor Bupati Sleman, Rabu.

Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro mengatakan pembukaan TMMD tahap pertama tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dibuka melalui upacara TMMD.

"Kali ini pembukaan TMMD tahap pertama tahun 2020 tidak dilakukan dalam upacara di lapangan. Hal ini sesuai dengan arahan pusat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan meminimalisir kegiatan yang mengumpulkan banyak orang," katanya.

Baca juga: Upacara pembukaan TMMD ditiadakan untuk cegah penularan virus Corona

Ia mengatakan TMMD sengkuyung tahap pertama 2020 akan dilakukan di wilayah Kecamatan Cangkringan dengan membagi dua pengerjaan, yaitu fisik dan nonfisik.

"Kegiatan fisik, ada tiga kegiatan besar yaitu pembuatan talud atau pembukaan jalan, kemudian melakukan renovasi mushalla atau masjid dan yang ketiga TPA untuk anak-anak melakukan kegiatan," katanya

Untuk kegiatan nonfisik, Diantoro menyebut telah menyiapkan beberapa kegiatan, namun pihaknya tetap melakukan pertimbangan terkait dengan adanya upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dan akan lebih menyesuaikan kepada kebutuhan masyarakat mengenai pola hidup bersih dan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat, baik jangka pendek maupun panjang.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyambut baik penyelenggaraan TMMD Sengkuyung tahap pertama tahun ini di daerah tersebut.

Ia juga berharap, penyelenggaraan TMMD dapat diterima dan dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat, khususnya warga Sleman.

Baca juga: Batam larang rapat di ruang tertutup demi hindari penularan COVID-19

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bupati Sleman imbau warga lereng Merapi beraktivitas dengan kewaspadaan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar