Kami juga terus mengembangkan layanan Mandiri Online agar semakin 'friendly' dengan nasabah
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri menyatakan nasabah yang melakukan transaksi melalui jaringan elektronik (online) bank BUMN itu pada pekan ini mencapai 5,8 juta transaksi per hari atau naik sekitar 10 persen dibanding akhir pekan lalu.

“Kami juga terus mengembangkan layanan Mandiri Online agar semakin friendly dengan nasabah, serta mampu menjawab berbagai kebutuhan nasabah,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Bank Mandiri imbau nasabah manfaatkan transaksi daring

Menurut dia, dari pengembangan yang dilakukan, saat ini aplikasi Mandiri Online telah memiliki berbagai fitur seperti biometric login dengan sidik jari serta fitur face recognition pada beberapa tipe telepon pintar.

Selain itu, Mandiri Online versi terbaru juga dapat menampilkan seluruh informasi simpanan atau pinjaman pengguna Mandiri Online secara terperinci.

Saat ini, kesempatan untuk menikmati kemudahan transaksi finansial di Mandiri Online, seperti transfer antarbank yang praktis dan transaksi pembayaran kepada lebih dari 1.800 rekanan Bank Mandiri yang bervariasi, juga terbuka luas untuk masyarakat.

"Dengan inovasi terbaru Bank Mandiri, calon nasabah saat ini bisa melakukan pembukaan rekening online atau online on boarding dengan menggunakan QR,” katanya.

Dia menjelaskan, setelah membuka rekening online dan memperoleh nomor rekening, nasabah dapat langsung mengakses aplikasi Mandiri Online untuk bertransaksi.

“Semua dapat dilakukan dari ponsel pintar nasabah tanpa perlu datang ke kantor cabang untuk aktivasi. Ini akan semakin memperluas akses masyarakat di seluruh penjuru Indonesia terhadap layanan keuangan,” katanya.

Ke depan, pihaknya bakal terus meningkatkan inovasi pada produk Mandiri Online ini agar bisa memenuhi berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat luas.

Sementara itu, untuk transaksi E-Money, hingga 15 Maret 2020, relatif stabil dengan rata-rata transaksi per hari sebanyak tiga juta transaksi dengan nilai mencapai Rp45 miliar.

Baca juga: Bank Mandiri terapkan "work from home," namun kantor cabang tetap buka
Baca juga: Bank Mandiri perkuat komitmen dengan e-commerce dan tekfin untuk UMKM

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020