Ketiga PDP ini masih menunggu hasilnya swab yang telah dilakukan penelitian di Surabaya
Sidoarjo (ANTARA) - Sebanyak tiga rumah sakit rujukan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur saat ini merawat lima pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman di Sidoarjo, Rabu, menjelaskan tentang lima PDP corona yang masih dalam perawatan secara intensif itu.

"Kelima PDP tersebut di rawat di ruang isolasi, untuk menjaga penularannya ke orang lain," kata dia.

Ia mengemukakan lima pasien tersebut masing-masing dua orang dirawat di RSUD Sidoarjo, dua orang di RS Mitra Keluarga, dan seorang di RS Siti Hajar.

"Ada lima PDP corona yang saat ini masih dirawat di ruang isolasi. Dua di RSUD, satu di RS Siti Hajar, dan dua di RS Mitra Keluarga," ucapnya.

Baca juga: Dua PDP COVID-19 di RSUD Sidoarjo kondisinya membaik

Ia menyebut pasien dirawat di RSUD Sidoarjo berjenis kelamin laki-laki dan yang di rawat di RS Siti Hajar seorang perempuan rujukan dari RS Bunda Waru Sidoarjo.

"Sedangkan yang di rawat RS Mitra Keluarga merupakan pasangan suami istri. Kondisi pasien juga sudah mulai membaik," ucapnya.

Ia menjelaskan tiga PDP lainnya masih di rawat secara intensif yang di RSUD suhu badannya sudah kembali normal, sedangkan yang dirawat di RS Siti Hajar pihaknya belum menjelaskan secara rinci terkait dengan perkembangannya.

"Ketiga PDP ini masih menunggu hasilnya swab yang telah dilakukan penelitian di Surabaya," katanya.

Baca juga: RSUD Tarakan isolasi 3 pasien dengan status PDP
Baca juga: RSUD Soedono Madiun kembali terima pasien dalam pengawasan COVID-19

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020