Alhamdulillah berdasar 'swab test', hasilnya negatif
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan dirinya dinyatakan sehat dan tak tertular penyakit COVID-19, berdasarkan hasil tes kesehatan yang diikutinya pada Minggu (15/3/2020) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Menperin mengatakan, ada tiga jenis tes yang dijalaninya, yaitu darah, rontgen paru, dan swab. Ketiga hasil tes itu sudah keluar dan ia dinyatakan negatif COVID-19.

“Alhamdulillah berdasar swab test, hasilnya negatif,” kata Menperin melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Sri Mulyani pastikan dirinya negatif virus corona

Sementara itu, tes darah hingga paru-parunya pun dinyatakan dalam kondisi normal, sehingga  Agus bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa, tanpa ada kendala apa pun.

Swab test hari Minggu kemarin, juga darah dan rontgen serta oksigen dan tekanan darah juga. Minggu kemarin di RSPAD, Alhamdulillah, semua baik,” terangnya.

Pada Rabu ini, Menperin menjalankan agenda kerjanya dengan mengikuti rapat terbatas Presiden Joko Widodo melalui konferensi video di Kantor Kemenperin, Jakarta.

Terdapat dua ratas yang diikutinya dengan topik penyesuaian harga gas industri dan BBM  nonsubsidi serta tentang penataan ekosistem logistik nasional.

Sejak Senin (16/3/2020), Presiden Joko Widodo menggelar rapat dengan sejumlah menteri lewat konferensi video. Rapat dengan format tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona atau penyakit COVID-19.

Baca juga: Menteri PPN/Bappenas dalam keadaan sehat tak terinfeksi virus corona
Baca juga: Menhub dalam kondisi bagus selama perawatan COVID-19


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020