Los Angeles (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Film komedi animasi produksi DreamWorks "Monster vs Aliens" menduduki box office teratas pekan lalu dan berhasil mengantungi pemasukan 58,2 juta dolar AS dalam debut di Amerika Utara.

Film ini juga mencetak pembukaan terbaik di Hollywood sepanjang tahun ini, demikian perkiraan awal yang disiarkan Senin WIB.

Film animasi yang bercerita tentang sekelompok rakyat jelata yang berperang melawan makhluk luar Bumi guna menyelamatkan dunia, dibuka sangat mengesankan di sekitar 7.000 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada, termasuk 2.000 teater digital 3-D dan Imax.

"Monsters vs Aliens", berbiaya produksi 50 juta dolar AS, sejauh ini menjadi taruhan terbesar Hollywood untuk film kategori 3-D, sementara berbagai studio utama mempertaruhkan karya digital 3-D sebagai penyelamat usaha film hiburan.

"The Haunting in Connecticut", film lain yang baru diluncurkan Lionsgate, berada di tangga kedua box office dengan 23 juta dolar AS dari hasil perkiraan penjualan tiket.

Thriller ilmu pengetahuan karya Nicolas Cage "Knowing", yang menjadi pemimpin box office pekan sebelumnya, meraih 14,7 juta dolar AS, berada di posisi ketiga dalam pekan kedua peluncuran.

Yang juga masuk lima film utama Amerika Utara pekan lalu adalah komedi karya Paramount "I love You, Man" dan thriller mata-mata "Duplicity," masing-masing dengan 12,6 juta dan 7,6 juta dolar AS selama tiga hari. Kedua film ini bertahan selama dua pekan setelah diluncurkan. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009