Liga 1 Indonesia

Cegah corona, gelandang Borneo FC hindari keramaian

Cegah corona, gelandang Borneo FC hindari keramaian

Pemain Borneo FC Sutan Samma saat menjalani latihan. (ANTARA/Borneofc.id)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Borneo FC, Sutan Samma mengikuti saran manajemen untuk menghindari tempat keramaian dan memilih menghabiskan waktu bersama keluarga guna mencegah penularan virus corona (COVID-19).

"Kita sekarang ini cukup waspada dengan isu corona. Sebab, penularannya berlangsung sangat cepat. Ini yang membuat selama libur saya habiskan bersama keluarga. Tidak jalan ke tempat banyak orang yang bergerombol. Saya mengantisipasi hal jelek lah," ujar Sutan Samma dilansir di laman resmi klub, Rabu.

Baca juga: Hindari wabah corona, PSIS Semarang minta pemain isolasi diri

Tim berjuluk Pesut Etam diliburkan selama lima hari selepas menjalani laga melawan Persela Lamongan dan baru kembali menjalani latihan pada Kamis besok.

Manajemen tim belum mengubah keputusan soal latihan tim setelah libur. Meski kompetisi terancam tertunda lebih lama karena virus corona, program latihan tetap dijalankan sesuai agenda awal.

Baca juga: Persita Tangerang kemungkinan perpanjang libur pemain

Sutan mengatakan meski memilih berkumpul bersama keluarga, ia tetap menjaga kondisi dengan latihan di rumah. Sebab, sebelum libur diberikan, tim pelatih berpesan kepada semua pemain agar tetap menjaga kebugarannya.

"Untuk jaga kondisi selama libur, saya melakukan latihan di rumah saja. Yang penting otot ini ada bebannya tiap hari. Ini saya lakukan agar waktu kumpul, badan tidak kaget dan bisa mengikuti materi latihan yang diberikan pelatih," katanya.

Sebelum libur, Borneo FC menuai hasil positif dengan meraih tiga poin di kandang atas Persela Lamongan 2-1. Borneo kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan enam poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Baca juga: Corona buat pesepak bola profesional terancam gelombang PHK

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar