Hutama Karya sosialisasi cegah wabah corona ke petugas tol di Sumatera

Hutama Karya sosialisasi cegah wabah corona ke petugas tol di Sumatera

Petugas Hutama Karya menyemprotkan disinfektan ke gardu tol otomatis yang berlokasi di gerbang tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Kami mengundang dokter dan tenaga medis dari rumah sakit setempat mengajak seluruh petugas tol lebih mengenali virus corona
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) di Pulau Sumatera yang merupakan tol terpanjang di Indonesia.

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J Aries Dewantoro mengatakan bahwa sosialisasi dan edukasi diberikan kepada seluruh petugas tol baik di kantor cabang maupun di gerbang tol.

“Kami mengundang dokter dan tenaga medis dari rumah sakit setempat mengajak seluruh petugas tol lebih mengenali virus corona. Mulai dari memahami identifikasi gejala terpaparnya, hingga cara menghindarinya,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada Rabu.

Baca juga: Kerja dari rumah, Hutama Karya pastikan konstruksi JTTS tak terhambat

Hutama Karya berinisiatif menggelar sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan penyebaran virus corona khususnya mulai dari lingkungan kantor cabang, gerbang, hingga tempat istirahat jalan tol.

Tak hanya itu, seluruh petugas juga diberitahu mengenai kebiasaan yang perlu dan tidak perlu dilakukan berlebihan dalam menyikapi corona.

“Seperti tidak usah ikut-ikutan menggunakan masker bila tidak sakit hingga tidak latah dalam penggunaan thermometer. Semuanya kita edukasi, dari Branch Manager nya hingga petugas operasional tolnya di Terpeka ini. Semua memiliki potensi resiko terpapar yang sama karena dalam bekerja kita berhubungan dengan banyak orang,” kata Aries.

Hingga Rabu (18/3), Hutama Karya telah melakukan berbagai tindakan guna mencegah penyebaran virus corona khususnya di ruas tol yang dioperasikannya. Seluruh Branch Manager setiap ruas jalan tol wajib memastikan area kerja kondusif.

Baca juga: Hutama Karya bagikan masker gratis untuk warga Tangerang Selatan

Setiap petugas jalan tol wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan serta dilakukan pengecekan dengan thermometer infrared. Adapun tamu mulai diperketat dengan diberlakukannya pertemuan melalui media daring. 

Selain itu penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara rutin baik di kantor cabang, gerbang tol, hingga mesin tapping kartu tol.

Seluruh gerbang tol juga telah dilengkapi dengan hand sanitizer yang memudahkan petugas untuk rutin menjaga kebersihan tangan setelah melayani pengguna tol.

Baca juga: Hutama Karya antisipasi cegah virus corona di ruas tol

“Kami juga menyarankan kepada pengguna tol untuk dapat menggunakan tongkat e-toll untuk mempermudah proses tapping uang elektronik sehingga meminimalisir kontak dengan petugas juga,” ujar Aries.

Hutama Karya memastikan bahwa perusahaan tetap akan berupaya memberikan pelayanan masksimal bagi pengguna tol di tengah merebaknya wabah Covid-19 dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan guna pencegahan penyebaran virus yang lebih meluas.

Baca juga: Polda Metro catat penurunan arus kendaraan ke luar Jakarta
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hadapi mudik lebaran, petugas jalan tol siaga 24 jam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar