KCI bantu penumpang kejang di Stasiun Pondok Cina tepis isu COVID-19

KCI bantu penumpang kejang di Stasiun Pondok Cina tepis isu COVID-19

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba (tengah) membagikan masker kepada penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Senin (3/2/2020). PT ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

KCI menyayangkan penumpang lain yang mempublikasikan serta menyebarkan berita tidak benar
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membantu penumpang yang mengalami kejang pada saat Kereta Rel Listrik (KRL) tujuan akhir Bogor memasuki Stasiun Pondok Cina pada pukul 21.00 WIB, Rabu.

"Setelah mendapat perawatan di pos kesehatan, pengguna mengaku memiliki riwayat sakit lambung, dan malam itu yang bersangkutan telat makan. Usai diberi air hangat dan obat, penumpang tersebut pulih, kemudian keluar dari stasiun untuk melanjutkan perjalanan pulang," kata VP Corporate Communications KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya.

Anne menyayangkan penumpang lainnya yang mempublikasikan serta menyebarkan berita tidak benar terhadap penumpang berbaju biru itu karena dikait- kaitkan dengan wabah pandemi COVID-19.

Baca juga: Imbauan jaga jarak, KCI tambah dua pemberangkatan kereta KRL

Baca juga: KCI tegaskan telah lakukan upaya cegah penyebaran virus corona

Baca juga: Kemarin, dampak corona kompleks sampai kartu multi trip KCI


"Tanpa penjelasan yang benar dan lengkap, mereka yang menyebarkan foto atau video semacam ini dapat terjerat pada penyebaran berita bohong, fitnah, maupun misinformasi dan disinformasi yang mengganggu kepentingan publik," kata Anne.

Dirinya pun mengimbau masyarakat agar tidak perlu membuat dokumentasi jika menemukan hal darurat dan segera memanggil petugas untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"KCI mengajak masyarakat terutama para pengguna KRL untuk mengutamakan membantu sesama pengguna dan segera memberi tahu kepada petugas," kata Anne.

Lebih lanjut, Anne mengatakan jika dalam kondisi darurat yang membutuhkan penaganan tim medis.

Penumpang disarankan untuk datang ke pos- pos kesehatan yang tersedia di 30 stasiun milik PT KCI.

"Petugas di Pos Kesehatan berlatar belakang perawat dan bidan. Pengguna KRL yang telah memiliki tiket dapat menggunakan fasilitas layanan ini," kata Anne.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah berikan suntikan booster untuk umum awal 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar