Jakarta (ANTARA) - Mantan bek Inggris Gary Neville mengumumkan bahwa dua hotel yang dia miliki bersama dengan mantan rekan satu timnya di Manchester United Ryan Giggs akan digratiskan kepada para pekerja Layanan Kesehatan Nasional Britania (National Health Service) selama pandemi virus corona berlangsung.

Hotel Football, yang terletak di dekat Old Trafford dan Bursa Efek di pusat kota, dimiliki oleh Neville dan Giggs melalui grup GG Hospitality mereka.

Chelsea sudah melakukan aksi ini terlebih dahulu dengan memberikan akomodasi gratis di Millennium Hotel di Stamford Brigde untuk menjadi tempat istirahat bagi para staf NHS.

Baca juga: Kieran Trippier ungkap mimpi pensiun di Burnley

Menurut laporan Sky Sports, Jumat, Neville menyatakan akan melakukan hal yang sama dan mulai diberlakukan Jumat waktu setempat.

"Pekan lalu kami telah berkonsultasi dengan layanan kesehatan di wilayah Greater Manchester, khususnya Yayasan NHS Manchester University," kata Neville dalam sebuah video yang diunggah di media sosialnya.

"176 tempat tidur kami akan digunakan oleh staf Layanan Kesehatan Nasional dan profesional medis mulai Jumat dan seterusnya."

Baca juga: Mason Mount bandel tak mau isolasi diri

"Pada saat inilah saya rasa seluruh industri kami perlu menunjukkan solidaritas, tidak hanya bagi staf kami di masa-masa yang tidak pasti ini, tetapi jelas bagi mereka yang paling membutuhkan akomodasi dalam beberapa bulan mendatang."

"Kami senang telah setuju melakukannya. Hotel tidak dikenakan biaya dan staf kami akan mengoperasikan hotel seperti biasa."

"Petugas kesehatan bisa beristirahat di sana tanpa biaya apa pun dalam beberapa bulan mendatang ketika mereka membutuhkan isolasi dari anggota keluarga yang mungkin terpengaruh oleh apa yang terjadi. Tetap aman dan kami berharap yang terbaik untuk semuanya."

Baca juga: MU aktifkan opsi perpanjang Nemanja Matic

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020