Menteri Energi, Ketua Senat Brazil positif COVID-19

Menteri Energi, Ketua Senat Brazil positif COVID-19

Konferensi World Economic Forum di Brazil ditunda karena corona

Rio de Janeiro (ANTARA) - Menteri Urusan Pertambangan dan Energi Brazil Bento Albuquerque dinyatakan positif terjangkit virus corona, COVID-19, pada Rabu (18/3), disusul oleh Ketua Senat Davi Alcolumbre di hari yang sama.

Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengonfirmasi langsung bahwa Albuquerque menjadi anggota kabinet kedua yang terpapar virus tersebut.

Sementara itu, Ketua Senat Brazil Davi Alcolumbre terkonfirmasi positif corona pada uji medis kedua, setelah sebelumnya dinyatakan negatif pada uji medis pertama.

Dalam pernyataan konfirmasi yang dikeluarkan kantornya, disebutkan bahwa Alcolumbre tidak mengalami gejala yang berat, namun merasa sakit. Dia saat ini sedang melakukan karantina di rumah.

Baca juga: Napi kabur dari bui Brazil sebelum penutupan wilayah karena corona
Baca juga: Brazil akan libatkan dokter Kuba untuk perangi corona


Selain kedua pejabat tinggi itu, penasihat presiden untuk urusan keamanan nasional, pensiunan Jenderal Augusto Heleno, melalui cuitan Twitter menyatakan dirinya juga positif COVID-19 dan tengah melakukan karantina di rumah karena tidak mengalami gejala sakit apa pun.

Per 18 Maret 2020, dua orang pasien berusia 65 dan 80 tahun yang positif corona di Brazil meninggal dunia sehingga total kasus kematian akibat COVID-19 menjadi tiga kasus dari angka kasus infeksi lebih dari 500 kasus, menurut otoritas kesehatan negara bagian Sao Paulo.

Sumber: Reuters

Baca juga: Brasil tutup perbatasan untuk warga Venezuela karena virus corona
Baca juga: Amerika Latin perketat pengawasan COVID-19 dengan militer, jam malam

Penerjemah: Suwanti
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wali Kota Tidore Kepulauan positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar