Jakarta (ANTARA) - Sutradara film Marvel/Disney "Shang-Chi and Legend of the Ten Rings" Destin Daniel Cretton diuji negatif untuk virus corona (COVID-19), setelah dirinya mengisolasi diri pekan lalu. 

"Saya senang mengatakan bahwa hasil tes saya negatif, tetapi saya akan terus lebih berhati-hati di masa mendatang,” tulis Cretton melalui Instagram, dikutip dari The Hollywood Reporter, Kamis.

"(…) Berikan kepedulian terhadap mereka yang lebih rentan daripada Anda, dan ingat bahwa tidak memiliki gejala tidak berarti Anda bukan pembawa (virus carrier)," katanya melanjutkan.

Ia kemudian meminta para penggemarnya untuk tenang, menjaga jarak (social distancing), dan tetap berada di rumah sebagai tindakan cinta untuk diri sendiri, keluarga, dan semua orang.

Sementara itu, produksi unit pertama "Shang-Chi" dihentikan pada 12 Maret ketika Cretton menunggu hasil tes COVID-19. Marvel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada keputusan akhir mengenai kapan syuting akan dilanjutkan.

Pada 13 Maret, Disney sepenuhnya menghentikan produksi live-actionnya, termasuk "Shang-Chi".

Sejumlah produksi di studio lain telah ditangguhkan menyusul COVID-19, termasuk "Avatar 2" di Selandia Baru, syuting The "Matrix 4" di Berlin dan "The Batman" di Inggris.

Baca juga: Produksi film Marvel "Shang-Chi" ditunda karena sutradara diisolasi

Baca juga: Produser ungkap alasan absennya karakter Li Shang di "Mulan"

Baca juga: Marvel tunda syuting untuk serial Disney Plus karena corona


 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020