Sepak Bola Dunia

Timnas Jerman sumbang Rp43 miliar untuk penanganan COVID-19

Timnas Jerman sumbang Rp43 miliar untuk penanganan COVID-19

Foto dokumentasi: Penyerang tim nasional Jerman Timo Werner (kanan) merayakan golnya ke gawang Estonia bersama rekan-rekannya dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Stadion Opel Arena, Mainz, Jerman, Selasa (11/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Ralph Orlowski)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional sepak bola Jerman memberikan donasi 2,5 juta euro atau sekitar Rp43 miliar sebagai bentuk solidaritas mereka dalam membantu penanganan pandemi COVID-19 di negara tersebut.

Hal itu disampaikan langsung Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) melalui pernyataan tertulisnya yang diunggah melalui Twitter @DFB_Team_EN, Rabu (18/3).

"Dunia sepak bola telah terhenti. Kesehatan masyarakat dan penanganan virus menjadi prioritas saat ini," demikian pernyataan DFB dikutip di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Luca Kilian jadi pemain Bundesliga pertama yang positif COVID-19

"Itulah mengapa kami memutuskan untuk mendonasikan 2,5 juta euro untuk membantu penanganan virus sesegera mungkin," lanjutnya.
Selain inisiatif menyumbangkan donasi, Die Mannschaft juga mulai mengkapanyekan penggalangan dana bagi para penggemar yang ingin berkontribusi melalui laman wirhelfen.eu.

Baca juga: Euro 2020 diundur setahun

Jerman menjadi salah satu tim favorit pada Euro 2020. Namun Die Nationalmannschaft harus rela rehat lebih lama setelah FIFA secara resmi menunda kompetisi sepak bola Eropa itu ke tahun depan.

Tak hanya itu, pandemi COVID-19 juga telah memaksa liga Jerman, Bundesliga menghentikan sementara seluruh pertandingan hingga 2 April mendatang.

Hingga Rabu (18/3), berdasarkan catatan WHO, kasus positif COVID-19 di Jerman telah mencapai 8.198 kasus, dan 13 di antaranya meninggal.

Baca juga: Bayern, Dortmund batalkan latihan karena virus corona

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pastikan kesehatan tubuh, WNI dari Wuhan jalani olahraga rutin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar