Lawan arus sebabkan dua mobil tabrakan di depan Polda Metro Jaya

Lawan arus sebabkan dua mobil tabrakan di depan Polda Metro Jaya

Kondisi mobil yang bertabrakan di jalur busway di depan Polda Metro Jaya, Kamis (19/3/2020). (ANTARA/HO-TMC Polda Metro Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Dua mobil bertabrakan di jalur Bus Rapid Transit (BRT) di Jalan Jenderal Sudirman arah Blok M, tepatnya di depan Markas Polda Metro Jaya pada Kamis pagi akibat salah satu mobil melawan arah.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan dua mobil tersebut bertabrakan sekitar pukul 05.00 WIB, berawal dari mobil yang dikendarai LCK melaju lawan arus di jalur busway.

"Kendaraan yang dikemudikan LCK melaju dari arah selatan menuju arah utara, yang lawan arah lewat jalur busway," ujar Sambodo di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Dua mobil bertabrakan di depan Polda Metro Jaya

Sesampainya di depan Polda Metro Jaya, kendaraan yang dikemudikan LCK menabrak dua minibus yang sedang terparkir karena sedang pengerjaan proyek pengecoran di jalur busway.

"Akibat laka lantas tersebut, ketiga kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi LCK mengalami luka," ujar Sambodo.

Dia menambahkan, semua kendaraan mengalami kerusakan dan telah dievakuasi dari jalur busway. Sementara, LCK tengah mendapat perawatan di rumah sakit.

Dalam unggahan @TMCPoldaMetro terlihat dua mobil bertabrakan, yakni Suzuki APV B 1055 SVM dan sebuah Honda CRV.

Kedua bagian depan mobil sama-sama ringsek karena saling bertabrakan satu sama lain. Mobil APV yang bertabrakan diketahui merupakan mobil operasional peningkatan jalan milik Dinas Perhubungan.
Baca juga: Truk pengangkut cat tabrakan dengan tronton di pintu keluar TMII

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar