Tokopedia atur kebijakan untuk stabilkan harga masker

Tokopedia atur kebijakan untuk stabilkan harga masker

Tokopedia menyediakan laman informasi terkini tentang virus corona. (ANTARA/HO Tokopedia)

Jakarta (ANTARA) - Penyedia platform belanja online Tokopedia berupaya menjaga kestabilan harga produk-produk kesehatan, termasuk masker, lewat perubahan kebijakan biaya layanan, untuk menyikapi kondisi pandemik virus corona di Indonesia.

"Selain memberikan bebas ongkir (ongkos kirim) agar mendorong masyarakat disiplin tidak keluar rumah dalam memenuhi kebutuhan harian, Tokopedia juga memotong biaya layanan 100 persen untuk penjual di kategori produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain," kata Vice Presiden of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, dalam keterangan resmi, dikutip Kamis.

Kebijakan tersebut, menurut Tokopedia, bisa menjaga ketersediaan produk dan menjaga harga stabil.

Tokopedia menyatakan ada kenaikan transaksi untuk produk kesehatan dan kebutuhan pokok sejak kasus COVID-19 masuk Indonesia, produk yang paling banyak dicari antara lain masker, cairan antiseptik dan kudapan sehat.

Tokopedia sudah membuat laman khusus berisi perkembangan informasi seputar kasus virus corona di Indonesia, antara lain berisi jumlah kasus positif angka kematian, pasien yang sembuh dan imbauan untuk mencegah penularan virus.

Sementara langkah internal yang diambil untuk mencegah penyebaran virus, Tokopedia memberlakukan kerja dari rumah, working from home, kepada seluruh karyawan mereka.

Baca juga: Game online marak, Tokopedia sediakan isi ulang voucher game

Baca juga: Tokopedia bersiap masuki pasar bursa beberapa tahun lagi

Baca juga: Tokopedia: BTS kaget antusiasme Army

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Semua serba "online" sudah amankah data pribadi Anda ?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar