Masker dan baju kami masih cukup, mudah-mudahan ini bisa terus tercukupi sehingga tenaga kesehatan aman
Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, menerima berbagai bantuan alat kesehatan dari sejumlah dermawan untuk penanganan COVID-19.

"Untuk alat pelindung diri (APD) kami selain dapat dari Kementerian Kesehatan, kami dapat dari banyak dermawan," kata Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah dalam siaran pers melalui video yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis siang.

Bantuan tersebut berupa masker bedah, masker N95, perlengkapan baju medis, sarung tangan, kaca mata pelindung hingga makanan.

Berbagai bantuan itu, menurut Rita, sangat mencukupi untuk peralatan pengaman medis selama merawat pasien terinfeksi virus corona (COVID-19).

"Masker dan baju kami masih cukup, mudah-mudahan ini bisa terus tercukupi sehingga tenaga kesehatan aman," katanya.

Baca juga: Dua lagi pasien positif COVID-19 di RSUP Persahabatan sembuh
Mobil ambulan tiba di depan ruang isolasi Pinere, Rumah Sakit Umum Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020). ANTARA/Andi Firdaus/am.
Dalam kesempatan itu, Rita juga mengklarifikasi terkait kabar bantuan uang senilai Rp13 miliar yang saat ini belum diterima pihaknya.

"Terkait RSUP terima bantuan Rp13 miliar, RSUP belum terima dana Rp13 miliar, yang kami terima baru masker bedah, masker N95, baju, sarung tangan, kaca mata dan makanan," ujarnya.

Rita juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan berupa makanan untuk dikonsumsi tenaga medis.

"Kami ucapkan terima kasih di'support' makanan untuk tenaga kesehatan," katanya.
Baca juga: RSUP Persahabatan tambah tempat tidur perawatan COVID-19 jadi 50 unit
Baca juga: Enam pasien positif COVID-19 sembuh di RSUP Persahabatan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020