Wina (ANTARA) - Negara bagian Tyrol, sebuah wilayah pariwisata tersohor di Austria dengan penduduk sekitar 750.000 orang, melakukan karantina wilayah atau lockdown mulai Kamis ini hingga 5 April 2020 untuk membatasi penyebaran infeksi virus corona, COVID-19, kata pemerintah setempat.

Sejumlah resor ski terkemuka seperti Ischgl dan St Anton telah menerapkan karantina dalam beberapa hari terakhir karena lokasi itu merupakan titik rentan terjadinya penularan virus corona di Austria.

Masyarakat Tyrol hanya diperbolehkan meninggalkan desa atau kota tempat tinggal mereka jika benar-benar perlu untuk memenuhi kebutuhan dasar, menyediakan pelayanan umum atau bekerja, seperti dinyatakan oleh Gubernur Guenther Platter.

Kecuali penduduk Tyrol, dan juga orang yang bekerja di tempat vital atau untuk mengirim pasokan barang, orang luar secara umum dilarang memasuki wilayah di bagian barat Austria itu. Pergerakan keluar masuk barang juga diizinkan dengan syarat tertentu.

Sejauh ini, di wilayah Tyrol sendiri terdapat 474 kasus positif COVID-19, sekitar seperempat dari total kasus di negara Austria keseluruhan sebanyak 1.646 kasus.

Sumber: Reuters
Baca juga: Austria karantina 12 orang menyusul kasus virus corona pertama

Penerjemah: Suwanti
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2020