Sentuhan pop manis Rafi Sudirman di lagu "When I'm All Alone"

Sentuhan pop manis Rafi Sudirman di lagu "When I'm All Alone"

Artwork lagu terbaru Rafi Sudirman "When I'm All Alone" (2020). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Rafi Sudirman merilis lagu terbarunya, "When I'm All Alone" dengan nuansa pop nan manis, yang akan menjadi single pembuka untuk EP-nya yang akan segera dirilis pada tahun ini.

Menurut Rafi melalui keterangannya yang diterima ANTARA, Kamis, lagu ini bercerita tentang betapa bahagianya seseorang ketika orang tersebut tidak berada di dalam suatu hubungan.

Lagu ini dipilih dengan tema self-love, dimana Rafi menekankan untuk lebih bisa menerima dan mencintai diri sendiri dulu, baru kita bisa mencintai dan menerima orang lain untuk ke suatu hubungan.

“Mungkin judulnya sedih banget ya ‘When I’m All Alone’. Tapi saya di sini buat plot-twist dimana liriknya sedih, tapi vibe lagunya senang, karena emang tujuannya pesan yang pengin saya sampaikan berlawanan dari judul lagunya yang sedih," ujarnya.

Rafi ingin orang-orang yang mendengarkan lagu “When I’m All Alone” ini merasakan hal yang berbeda dari pada lagu-lagu cinta pada umumnya.

Terinspirasi dari pengalaman pribadi Rafi, Rafi sangat ingin membagikan pesan dan ajakan ke para pendengarnya untuk lebih menghargai dan mencintai diri mereka sendiri dengan menekankan kalau kebahagiaan itu tidak harus bergantung dengan orang lain.

“Lo bisa happy dengan diri lo sendiri. Ya intinya self-love," kata dia.

Rafi ingin pendengarnya merasa lebih puas dan memiliki sensasi berbeda yang bisa dinikmati para pendengarnya di kemudian hari, melalui single “When I’m All Alone” dan EP terbarunya nanti.

Rafi menyebutkan bahwa tujuannya ingin supaya lagu yang dia nyanyikan bisa memberikan dampak positif bagi pendengarnya. 

"Dan juga ngebangun semangat orang-orang juga kalo ternyata kita bisa ngelewatin apapun itu masalahnya, karena mencintai diri sendiri itu adalah segalanya sebelum kita mencintai orang lain," ujarnya melanjutkan.

Selain memberikan elemen plot-twist pada lirik, judul dan vibe yang di berikan di single “When I’m Alone” Rafi juga memberikan unsur electronic music di single terbarunya ini.

Melalui single ini juga, pemenang Grandprix of Nations Gothenburg Swedia 2019 ini memiliki cita-cita untuk menyajikan pop generasi terbaru yang bisa dinikmati para penikmat genre musik pop di Indonesia.

Baca juga: Rafi Sudirman, alumni DARR, rilis lagu bertema cintai diri sendiri

Baca juga: Black Champagne hadirkan nuansa baru di lagu "Kekasih Selamanya"

Baca juga: Sic Mynded bangkit dari tidur panjang dengan lagu baru "Peace Within"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahasiswa UB Malang lahirkan game indie

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar