Jakarta (ANTARA) - Meski kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara, skuat Persib Bandung kembali berkumpul setelah diistirahatkan selama dua hari dan langsung menggelar latihan tertutup di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis.

Biasanya dalam setiap sesi latihan Persib, baik itu di Si Jalak Harupat maupun di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), selalu dihadiri Bobotoh, sebutan pendukung Maung Bandung, di pinggir lapangan.

Baca juga: Pemain Pesib, Ardi Idrus pilih latihan mandiri jaga kebugaran tubuh

Namun, karena anjuran pemerintah yang tidak boleh melakukan kegiatan yang mengundang berkumpulnya massa, latihan pun digelar secara tertutup, demikian seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta.

Pada sesi latihan kali ini tidak tampak pelatih kepala Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda itu urung hadir karena ada keperluan mendadak ke Malaysia. Menurut rencana, Robert akan kembali memimpin latihan pada hari Jumat besok.

Supardi dan kawan-kawan dipimpin oleh pelatih fisik, Yaya Sunarya. Program latihan hari ini lebih menitik beratkan latihan pada upaya menjaga kondisi kebugaran pasca-libur.

Baca juga: Ridwal Kamil pantau pemain Persib Bandung jalani tes virus corona

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persib nyaman di puncak, Bali United gulung Madura


Sebelumnya, sebagian pemain Persib Bandung juga telah menjalani tes COVID-19 pada Senin dan hasilnya menyatakan bahwa para pemain negatif dari penyakit menular tersebut.

Pengecekan itu akan dilakukan secara bertahap kepada seluruh pemain, staf pelatih, dan ofisial, karena keterbatasan alat menjadi kendala.

Pada tahap pertama, ada 10 pemain Persib yang proaktif melakukan tes COVID-19, yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Abdul Azis.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020