Liga 1

Kompetisi ditunda, program latihan Teco tetap berjalan sesuai agenda

Kompetisi ditunda, program latihan Teco tetap berjalan sesuai agenda

Pelatih kepala Stefano Cugurra: Bali United lawan Persita optimistis bisa imbangi permainannya. (Antaranews/i Komang Suparta/2020)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra tetap menjalankan program latihan kepada segenap anggota tim, meski kompetisi domestik dan regional sedang ditunda akibat pandemi COVID-19.

"Untuk program latihan tetap sesuai rencana. Kami akan mulai latihan lagi besok sore setelah libur empat hari. Saya rasa penundaan Piala AFC tidak ada pengaruhnya, karena pertandingan terdekat kami bukan di Piala AFC, tapi di Liga 1 melawan Persiraja," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Saat kompetisi dihentikan, Serdadu Tridatu sedang menghuni peringkat kedua di klasemen sementara Liga 1. Sedangkan di Piala AFC, Bali menempati posisi juru kunci di Grup G.

Teco mengatakan selama libur empat hari dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Selain itu, pelatih asal Brasil tersebut semakin menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Saat timnya diliburkan, Teco menyatakan bahwa ia tidak memberi menu latihan khusus kepada para pemain. Menurut pelatih yang membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 pada 2018 itu, para pemainnya masih memerlukan waktu pemulihan setelah menjalankan jadwal pertandingan yang padat.

"Mereka baru saja menjalani berbagai pertandingan dengan jadwal yang sangat padat di kompetisi Liga 1 dan Piala AFC," tuturnya.

Tim Bali United rencananya akan kembali melakukan sesi latihan tertutup pada Jumat (20/3) di Lapangan Tri Sakti, Legian.

Baca juga: Teco sambut baik kompetisi berjalan lebih awal

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar