Jakarta (ANTARA) - Pemain muda klub Persija Jakarta Adrianus Dwiki tetap berada di rumah mengikuti instruksi dari Presiden Joko Widodo demi menghentikan penyebaran penyakit virus corona (COVID-19).

“Kita harus mematuhi kebijakan pemerintah yang mengharuskan masyarakat tetap berada di rumah. Selain itu, juga harus rajin cuci tangan,” ujar Dwiki, dikutip dari laman resmi klub berjuluk Macan Kemayoran di Jakarta, Kamis.

Menurut pemain berusia 19 tahun itu, perlu kesadaran diri sendiri untuk melakukan imbauan dari pemerintah.

Agar kondisi tubuh semakin terjaga, Dwiki menyarankan supaya masyarakat berolahraga, beristirahat cukup dan berusaha untuk terus mengonsumsi makanan bergizi.

“Makanan empat sehat lima sempurna,” tutur pesepak bola berposisi gelandang tersebut.

Sementara terkait olahraga yang dipraktikannya selama di rumah, Dwiki menyebut bahwa dia rutin berolahraga kardiovaskular seperti berlari dan bersepeda.

Persija Jakarta meliburkan para pemainnya selama seminggu sejak Minggu (15/3) demi mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Pelatih Persija Sergio Farias menginstruksikan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan untuk menjaga kondisi tubuh dengan tetap berlatih, berolahraga di tempat tinggal masing-masing serta menjaga pola makan juga istirahat.

“Para pemain harus menjaga kesehatan dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh,” kata Farias.

Sampai Kamis (19/3), jumlah pasien COVID-19 Indonesia mencapai 309 orang dengan 15 di antaranya dinyatakan sembuh dan 25 meninggal dunia.Baca juga: Anggota DPR ingatkan pemerintah siapkan kebijakan hadapi Covid-19

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020