Liga 1 Indonesia

Ismed Sofyan tak masalah jadi pelapis di Persija

Ismed Sofyan tak masalah jadi pelapis di Persija

Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan menjawab pertanyaan para pewarta setelah berlatih di Lapangan Akademi Persija, Sawangan, Depok, Kamis (16/1/2020). ANTARA/A Rauf Andar Adipati/pri.

Jakarta (ANTARA) - Bek kanan senior Persija Ismed Sofyan merasa tidak masalah jika dirinya menjadi pemain pelapis di skuat berjuluk Macan Kemayoran di Liga 1 Indonesia di musim 2020.

Menurut pemain berusia 40 tahun itu, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia di Jakarta, Kamis, saat ini Macan Kemayoran sudah memiliki pemain-pemain baru bagus yang bisa mengisi sisi kanan pertahanan yaitu Marco Motta dan Alfath Fathier.

“Dengan adanya Motta dan Alfath, saya tidak lagi kelelahan. Dan situasi ini baik karena semakin banyak pemain berkualitas bagus. Masa dari dahulu saya terus yang bermain. Kini saya jadi 'back up' keduanya sudah cukup,” ujar Ismed.

Ismed Sofyan sendiri belum pernah bermain untuk Persija di musim 2020 setelah kerap menjadi andalan Macan Kemayoran di tahun-tahun sebelumnya. Di musim 2019, dia mencatatkan 17 penampilan di Liga 1 Indonesia.

Nama Ismed bahkan tidak masuk dalam daftar pemain skuat asuhan pelatih Sergio Farias di dua pertandingan awal Persija di Liga 1 2020 yaitu menghadapi Borneo FC dan Bhayangkara FC.

Meski demikian, Ismed menegaskan bahwa dirinya tetap berada di tim sebagai pemain karena kontraknya masih tersisa sampai tahun 2021.

“Saya menghormati kontrak saya,” tutur pria asal Aceh tersebut.

Walau masih berstatus pemain aktif, Ismed Sofyan sudah tercatat sebagai salah satu pelatih muda di Persija Jakarta dan mengantongi lisensi B AFC.

Pada Februari sampai awal Maret 2020, Ismed bersama dua pelatih Persija lain yatu Ilham Ralibi dan Ferdiansyah mengikuti pelatihan di akademi klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves di Spanyol.

Baca juga: Persija kirim pemain dan pelatih ke Spanyol

Selain para juru taktik, Persija ketika itu juga memberangkatkan dua pemain belia yakni Muhammad Uchida (Persija Jakarta U-18) dan Resha Aditya (Persija Jakarta U-16) ke Deportivo Alaves.

Persija Jakarta saat ini menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2020 dengan mengoleksi empat poin dari dua laga.

Baca juga: Ismed Sofyan tambah jam terbang melatih di Spanyol
Baca juga: Ismed Sofyan antusias dapat kembali berlatih dengan Persija


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar