Longsor di Jalinsum perbatasan Padang-Solok

Longsor di Jalinsum perbatasan Padang-Solok

Kondisi longsor dan mobil yang dihantam longsor di Batas Kota Padang-Solok, kawasan Air Sirah, Kamis malam. (ANTARA/HO-Polres Solok)

Arosuka,  (ANTARA) - Longsor di Jalan Lintas Sumatera, kawasan Air Sirah, Batas Kota Padang-Solok, Sumatera Barat, Kamis sekitar pukul 18.00 WIB yang menghantam satu minibus jenis Kijang Innova, membuat lalu lintas Solok menuju Kota Padang tersebut terputus total.

"Kami bersama tim Satlantas Polres Solok sedang menuju ke lokasi kejadian untuk meninjau longsor tersebut," kata Kasatlantas Polres Solok Iptu Hidayanda Rizki di Arosuka, Kamis.

Ia menyebutkan saat ini pihaknya masih menunggu datangnya bantuan alat berat dari Balai Jalan Dinas PUPR Sumbar untuk membantu memindahkan material longsor setinggi dua meter yang menutup badan jalan tersebut.

"Walaupun lokasinya masuk ke wilayah hukum Kota Padang, namun jaraknya lebih dekat ke Polres Arosuka. Posisinya sekira 200 meter dari batas kota arah ke Padang. Makanya kami langsung turun ke lokasi untuk membantu," sebutnya.

Sementara pihaknya bertahan di lokasi untuk membantu evakuasi mobil yang dihantam longsor dan mengingatkan pengendara yang lewat sedang terjadi longsor sehingga tidak bisa dilewati.

Saat ini ratusan kendaraan masih terjebak di jalur Sitinjau Laut tersebut. Kondisi hujan dan berkabut membuat proses pembersihan longsor terlambat.
Baca juga: Sebuah mobil diterjang longsor di perbatasan Padang-Solok
Baca juga: 100 warga lebih terisolasi akibat longsor di Kabupaten Solok, Sumbar
Baca juga: Dua nagari di Solok Selatan Selatan diterjang banjir

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalan tertimbun material longsor, jalur Palu-Kulawi terputus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar