FK BUMN akan buat posko tanggap darurat virus corona

FK BUMN akan buat posko tanggap darurat virus corona

Rapat koordinasi secara daring melalui telekonferensi yang diikuti BUMNdi Aceh dan dihadiri Wakil Ketua BPBA, Al Hudri di Cafe The Gade, Kamis (19/3/2020).

Kita akan bersama-sama dengan Pemerintah Aceh dan juga pemerintah daerah dalam ikut serta melakukan penanganan dan juga upaya pencegahan agar masyarakat Aceh dapat terhindar dari virus tersebut
Aceh Besar (ANTARA) - Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh segera membentuk posko bersama tanggap darurat penanganan virus corana di sekretariat organisasi tersebut di Cafe The Gade, Banda Aceh dalam upaya ikut serta penanganan pencegahan dan penanggulangan virus tersebut di provinsi setempat.

"Pembentukan posko bersama tanggap darurat virus corona ini sejalan dengan hasil koordinasi dengan BPBA dan juga koordinator wilayah satgas untuk Aceh PT PIM," kata Ketua FK BUMN Provinsi Aceh Ferry Hariawan di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya usai rapat koordinasi secara daring melalui telekonferensi yang diikuti perusahaan BUMN di Aceh dan dihadiri Wakil Ketua BPBA yang juga Kepala Dinas Sosial Aceh Al Hudri di Cafe The Gade.

Ia menjelaskan rapat koordinasi secara daring tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-77/MBU/03/2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional.

Baca juga: Posko dan dapur umum COVID-19 dibuat di Balai Kota Surabaya

Dalam penanganan tersebut, perusahaan BUMN di Aceh akan ikut menyosialisasikan berbagai upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap pandemi virus corona saat ini.

"Kita akan bersama-sama dengan Pemerintah Aceh dan juga pemerintah daerah dalam ikut serta melakukan penanganan dan juga upaya pencegahan agar masyarakat Aceh dapat terhindar dari virus tersebut," katanya.

Ia menambahkan dalam rapat dengan manajemen PIM yang ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah Satgas Aceh, tim tanggap darurat PT PIM akan melakukan berkoordinasi dengan BPBA propinsi dan BPBD Aceh Utara/Lhokseumawe.

Selain itu, membuat program kerja dan prosedur penanggulangan bencana nasional di Aceh dan berkoordinasi dengan seluruh perusahaan BUMN di Aceh dan Forum Komunikasi BUMN guna membuat program kerja bersama penanganan bencana nasional serta melakukan edukasi tanggap darurat kepada masyarakat.

Baca juga: RSUP Persahabatan buka posko konsultasi COVID-19
Baca juga: Posko Tanggap Virus Corona COVID-19 sudah dihubungi 3.892 orang

Pewarta: M Ifdhal
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang Lebaran, warga padati Pasar Aceh abaikan protokol kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar