Washington laporkan kenaikan jumlah kematian COVID-19 jadi 74

Washington laporkan kenaikan jumlah kematian COVID-19 jadi 74

Petugas medis melakukan tes COVID-19 kepada pengendara di layanan "drive-thru", yang berada di tempat parkir pusat medis Universitas Washington, Seattle, Rabu (18/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Brian Snyder/pras.

Olympia (ANTARA) - Negara Bagian Washington, Amerika Serikat, melaporkan delapan orang lagi meninggal akibat wabah COVID-19 sehingga jumlah total kematian menjadi 74, terbanyak antara negara-negara bagian di AS.

Sebagian besar dari 74 orang itu meninggal di daerah Seattle, di kelompok orang-orang yang tinggal di panti wreda di pinggiran Kota Kirkland, tempat penyakit pernapasan itu pertama kali muncul di Amerika Serikat.

Washington telah memastikan ada 1.300 pengidap virus corona di seluruh negara bagian.

Keadaan itu memaksa Gubernur Jay Inslee pekan ini menandatangani undang-undang yang menyetujui pengeluaran dana darurat sebesar 200 juta dolar AS (sekitar Rp3,2 trililun) untuk upaya-upaya memperlambat penyebaran wabah tersebut.

Di seluruh Amerika Serikat, sedikitnya 199 orang meninggal karena COVID-19 sementara jumlah pengidap virus tersebut sudah melebihi angka 12.000.

Sumber: Reuters

Baca juga: Dokter di AS buat masker sendiri karena barang langka

Baca juga: AS alami 10.491 kasus corona, 150 meninggal

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Program Promkes PMI Jember untuk selamatkan masyarakat dari COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar