10 serial Netflix untuk mengisi masa #dirumahaja

10 serial Netflix untuk mengisi masa #dirumahaja

Serial "Kingdom 2" (ANTARA/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Menonton video on demand adalah salah satu cara untuk mengusir kebosanan saat harus tetap berada di dalam rumah, sebab ada beragam serial dan film pilihan yang bisa disaksikan.

Netflix adalah salah satu video on demand yang banyak menawarkan film dan serial drama dengan cerita yang unik. Beberapa di antaranya mungkin telah berakhir musimnya, namun masih menarik untuk disimak.

Baca juga: Telkomsel alami lonjakan data internet untuk belajar

Baca juga: Tips "video call" dengan teman kantor saat "working from home"


Berikut ini adalah beberapa rekomendasi serial yang tayang di Netflix:

1. "Kingdom 2"
Serial yang paling ditunggu tahun ini mulai tayang sejak 13 Maret lalu. Kisah musim kedua ini melanjutkan perjuangan Putra Mahkota Lee Chang (Ju Jin-hoon) yang harus meneruskan perjuangannya tanpa siapa pun yang bisa dipercaya, dia juga harus bergelut melawan wabah zombie yang sudah aja sejak musim pertama.

Ada enam episode yang bisa Anda saksikan sekaligus dalam satu hari atau dicicil per hari untuk mengisi waktu.

2. "Hospital Playlist"
Serial drama Korea ini tayang sejak 12 Maret lalu. Serial ini dibuat oleh sutradara dan penulis naskah "Prison Playbook" dan "Reply". "Hospital Playlist" bercerita tentang persahabatan lima orang dokter sejak 20 tahun lalu.
 
Serial "Itaewon Class" (ANTARA/Netflix)


3. "Itaewon Class"
Menampilkan Park Seo-joon, serial ini menceritakan sekelompok anak muda yang dipersatukan oleh rasa kesombongan dan sifat keras kepala. Kelompok ini pun memulai pemberontakan terhadap saingan mereka yang kuat untuk mewujudkan impian mereka.

"Itaewon Class" telah memasuki babak akhir episode yang semakin seru. Jika Anda menyaksikannya, belum terlambat untuk mengikutinya.

4. "Crash Landing on You"
Serial ini memang sudah tamat, namun masih menarik untuk disaksikan. Kepopulerannya pun mengalahkan serial drama "Goblin" pada akhir episodenya.

"Crash Landing on You" berkisah tentang Yoon Se-ri, seorang pengusaha kaya raya yang tersesat di Korea Utara. Dia pun bertemu dengan tentara bernama Ri Jung-hyuk. Kisah cinta mereka pun terjalin meski terhambat lantaran hubungan dua negara.

5. "ARASHI's Diary -Voyage-"
Serial dokumenter ini menggabungkan rekaman arsip dan kisah perjalanan ARASHI di tahun terakhir mereka yang bersejarah sebelum hiatus. Selain itu, "ARASHI's Diary -Voyage-" juga memberikan gambaran yang lebih mendalam mengenai perjalanan ARASHI menuju ketenaran, kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi boyband terbesar Jepang, dan kehidupan di balik layar menjelang masa hiatus mereka.

6. "Elite: Season 3"
Pada musim terbaru ini, sebuah investigasi baru dibuka ketika seorang siswa ditemukan mati terbunuh. Para karakter utama harus memikirkan masa depan mereka, termasuk konsekuensi masa lalu yang terus menghantui. Serial ini menampilkan Danna Paola, Itzan Escamilla dan Miguel Bernardeau.

7. "Locke & Key"
Serial bergenre fantasi ini mengisahkan kehidupan tiga orang bersaudara yang pindah ke sebuah rumah misterius setelah sang ayah meninggal. Mereka pun menemukan banyak kunci-kunci aneh yang dapat mengubah kenyataan di rumah ini.
Serial "Locke & Key" (ANTARA/Netflix)



8. "The End of the F***ing World"
Drama remaja dengan bumbu dark komedi ini diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Charles Forsman. Serial ini menceritakan tentang petualangan James dan Alyssa, dua orang muda-mudi dengan problema unik. James, seorang remaja yang menganggap dirinya psikopat, ingin mencari mangsa manusia pertamanya di dalam diri Alyssa.

Sementara Alyssa si gadis pemurung yang merasa tidak bahagia dan berusaha mencari ayahnya. Keduanya melewati petualangan aneh dan saling jatuh cinta.

9. "The Haunting of Hill House"

Serial horor ini diadaptasi dari novel legendaris karya Shirley Jackson. Tak hanya seram tapi juga menggugah emosi dan perasaan penonton dengan intrik keluarga yang ditampilkan.

10. "Hyena"

Serial ini menceritakan persaingan sengit antara dua pengacara dengan klien kelas kakap yang siap melakukan apapun untuk dapat bertahan hidup di dunia hukum yang keras.


Baca juga: Tips produktif bekerja dari rumah

Baca juga: Rekomendasi tontonan di platform "video on demand" saat "#DiRumahAja"

Baca juga: Manfaat "work from home" untuk pengaturan keuangan


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini daftar lengkap 44 perjalanan KA jarak jauh yang dibatalkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar