Jakarta (ANTARA) - Pasangan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo memutuskan membawa anak-anaknya ke Yogyakarta untuk mengisolasi diri dari dunia luar.

Melalui laman Instagram pribadi Zaskia, dia bercerita tentang keputusannya yang mendapat pro dan kontra dari para pengikutnya. Zaskia sendiri memikirkan hal ini tidak tergesa-gesa namun dengan pertimbangan yang matang.

"Jujur buat memutuskan berangkat ke Jogja aku dan mas @hanungbramantyo juga galau banget empat hari terakhir. Kebetulan pas pengumuman isolasi saya dan mas Hanung lagi ke pisah kota lalu kita mencoba memutuskan siapa yang nyusul ke mana untuk #dirumahaja sampai situasi kondusif," kata ibu empat anak ini dikutip Jumat.

"Di Jogja akan lebih kondusif untuk kami dengan anak banyak, halaman jauh lebih luas, rumah Jogja selalu kosong dan jarang sekali di tempati jadi ketika ada kesempatan menempati agak lama lebih baik kami manfaatkan. Di Jakarta ada saja setiap hari tamu ke rumah walau cuma sekedar lapor kerjaan, antar sesuatu dan anak minta main ke rumah sepupu, teman atau sebaliknya," lanjutnya.

Baca juga: Zaskia Mecca - Hanung Bramantyo sambut kelahiran anak keempat

Baca juga: Gara-gara ini, Zaskia Mecca disebut tidak seksi oleh suami

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Supir antar kota????????‍✈️ Ku tau banyak yang bertanya-protes atau ga setuju kmrn ko aku malah road trip jakarta-jogja... jujur buat memutuskan berangkat ke jogja aku dan mas @hanungbramantyo juga galau banget 4hari trakhir... Kebetulan pas pengumuman isolasi saya dan mas hanung lagi kepisah kota.. lalu kita mencoba memutuskan siapa yang nyusul kemana untuk #dirumahaja sampai situasi kondusif... perusahaan ku ada dijakarta, kebetulan pas banget harus pindah kantor minggu depan, sedangkan mas hanung baru menstop produksi shooting 2 film di jogja.. setelah kita masing2 selesaikan urusan kerjaan, lalu jalani isolasi di rumah masing2 (jakarta dan jogja) akhirnya kita memutuskan jogja mungkin lebih baik buat kami Bukan, bukan ngabur dari jakarta karna lebih besar yang positif corona.. Hadist sudah sangat jelas mengingatkan “Jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu." (HR Bukhari) Tapi di jogja akan lebih kondusif untuk kami dengan anak banyak, halaman jauh lebih luas, rumah jogja selalu kosong dan jarang sekali di tempati jadi ketika ada kesempatan menempati agak lama lebih baik kami manfaatkan, di jakarta ada saja setiap hari tamu ke rumah walau cuma sekedar lapor kerjaan, anter sesuatu dan anak minta main ke rumah sepupu, temen atau sebaliknya... Persoalan social distancing & kekhawatiran apabila keluar wilayah wabah akan menularkan orang lain.. membuat saya memutuskan Nyetir sendiri 8jam perjalanan jakarta-jogja, bawa bekal sehingga ga perlu berenti jajan, hanya 3x mampir rest area cari toilet paling sepi dan emang kosong semua toilet dan rest area, alhamdulillah dan sampai di jogja lgsg masuk rumah, ga ke tetangga bahkan ga berani mampir ke rumah mertua... Bismillah perpindahan ini ga membawa mudharat bagi siapapun, saya juga bisa lanjut #dirumahaja lengkap bareng mas hanung (kurang mas @barmastyabhumi yang memutuskan dirumah ibu) dan semoga dunia segera “pulih” dari wabah corona serta penyakit lainnya... Aamiinn ya Rabb... Salam hormat saya untuk semua pekerja yang tetap harus melaksanakan tugas dan tidak bisa #dirumahaja

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on


Agar terhindar dari wabah, Zaskia memutuskan untuk menyetir sendiri kendaraan pribadinya dengan membawa keempat anak ke Yogyakarta yang memakan waktu kurang lebih delapan jam. Dia pun mempersiapkan segala kebutuhan selama di perjalanan agar tidak perlu banyak singgah.

"Saya hanya tiga kali mampir rest area cari toilet paling sepi dan memang kosong semua toilet dan rest area, Alhamdulillah dan sampai di Jogja langsung masuk rumah, enggak ke tetangga bahkan enggak berani mampir ke rumah mertua," jelasnya.

Zaskia berharap agar wabah virus corona ini bisa segera selesai dan tidak lupa berdoa untuk para pekerja yang tidak bisa mengisolasi diri di rumah.

"Semoga dunia segera "pulih" dari wabah corona serta penyakit lainnya... Aamiinn ya Rabb... Salam hormat saya untuk semua pekerja yang tetap harus melaksanakan tugas dan tidak bisa #dirumahaja," kata Zaskia.

Baca juga: Alasan Zaskia Mecca tak pernah ikut pagelaran busana

Baca juga: Zaskia Mecca bawa tema ondel-ondel pada ISEF 2019

Baca juga: Zaskia Mecca sering diuji Hanung soal sejarah

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020