Penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur diperluas

Penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur diperluas

Petugas pemadam kebakaran menyemprot cairan disinfektan untuk antisipasi wabah COVID-19 di ruangan kerja Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Kamis (19/3/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur memperluas area penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik di wilayah setempat dalam rangka pencegahan virus corona (COVID-19).

"Lokasi penyemprotan disinfektan sejak 14 Maret 2020 hingga hari ini sudah 95 titik pada 45 kelurahan di sepuluh kecamatan," ujar Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, Jumat.

Kecamatan Matraman sebanyak 12 lokasi, Pulogadung (14), Cakung (24), Jatinegara delapan lokasi, Duren Sawit (14), Makasar delapan lokasi, Kramat Jati enam lokasi, Ciracas delapan lokasi, Cipayung enam lokasi dan Pasar Rebo lima lokasi.

Baca juga: 210 orang positif COVID-19 berada di Jakarta
Baca juga: Baznas (Baziz) DKI Jakarta siapkan antiseptik isi ulang di 1400 titik


Total armada yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut berjumlah 133 unit dengan 651 petugas. Mekanisme penyemprotan disinfektan di setiap lokasi penyemprotan melibatkan 20 tim, masing-masing tim beranggotakan lima personel.

"Personel dilengkapi 30 alat kerja berupa semprotan, tabung, pakaian pelindung, masker, dan cairan disinfektan," katanya.

Petugas bergerak dari lokasi ke lokasi menggunakan sepuluh kendaraan operasional.
"Untuk mencegah faktor kelelahan pada personel, kita batasi jam kerja penyemprotan sampai pukul 16.00 WIB setiap harinya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar