Pak Terawan menyampaikan secara umum, bahwa Pak Menhub semakin membaik dari hari ke hari
Jakarta (ANTARA) - Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Adita Irawati memastikan kondisi terkini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi semakin membaik dan stabil setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 pada Sabtu (14/3).

“Pak Menhub kondisinya semakin membaik dan semakin stabil, hasil rontgen juga menunjukkan adanya perbaikan", kata Adita dalam konferensi pers melalui video di Jakarta, Jumat.

Adita mengatakan informasi tersebut didapat langsung dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat rapat koordinasi.

Ia juga meminta doa para rekan-rekan media agar menteri yang akrab disapa "Pak BKS" itu segera pulih dan kembali beraktivitas.

“Kita doakan Pak Menhub bisa pulih dan bisa beraktivitas kembali,” ujarnya.

Namun, Adita tidak mengetahui perkembangan kesehatan secara rinci karena informasi kesehatan para positif corona dijaga oleh Kemenkes.

“Pak Terawan menyampaikan secara umum, bahwa Pak Menhub semakin membaik dari hari ke hari,” katanya.

Pada 14 Maret lalu, Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah beberapa waktu terakhir dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Hingga 20 Maret 2020 terdapat 60 tambahan kasus baru COVID-19 sehingga total pasien yang terinfeksi SARS CoV-2 di Indonesia menjadi 369 kasus.

Pemerintah Indonesia telah menyiapkan 132 rumah sakit rujukan daerah untuk penanganan COVID-19. Sejumlah rumah sakit milik TNI, Kepolisian RI dan BUMN serta swasta juga siap untuk ikut merawat penderita COVID-19.

Presiden Joko Widodo juga telah memutuskan untuk segera melakukan tes cepat (rapid test) untuk mendeteksi pola penyebaran virus corona.

Baca juga: Menhub dalam kondisi bagus selama perawatan COVID-19
Baca juga: Luhut sebut kondisi Budi Karya membaik
Baca juga: Positif corona, ini riwayat kegiatan terakhir Menhub Budi Karya


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020