Jakarta (ANTARA) - Ninja Xpress memperluas jangkauan wilayah layanan on-demand kerja sama dengan GrabExpress, dari yang tadinya menjangkau Pulau Jawa saja menjadi ke seluruh wilayah Indonesia untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak mewabahnya virus corona.

"Di tengah kondisi seperti saat ini, kami berupaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan memperluas jangkauan wilayah layanan, sehingga semakin banyak masyarakat di seluruh Indonesia yang dapat memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah, saat melakukan social distancing," ujar Country Head Ninja Xpress Indonesia Ignasius Eric Saputra.

Selain itu Ninja Xpress menganjurkan social distancing dan mengajak konsumen serta penjual melakukan pengiriman barang dari rumah.

Kegiatan jual beli online menjadi solusi terbaik yang dapat dilakukan konsumen serta penjual saat ini, tambahnya, apalagi menurut Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) dengan adanya kasus COVID-19 telah terjadi kenaikan jumlah belanja harian mencapai 10 hingga 15 persen.

"Konsumen serta penjual tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang belanja, sebab Ninja Xpress akan menjamin ketersediaan layanan logistik yang memadai selama mereka melakukan social distancing," ujarnya.

Eric menyatakan, sebagai perusahaan penyedia layanan logistik yang memiliki 13.000 Ninja kurir di seluruh Indonesia, perusahaan telah memberikan edukasi mengenai pencegahan penularan virus melalui setiap station.

Kemudian, melakukan pengecekan suhu tubuh setiap memulai aktivitas, dan menyediakan cairan desinfektan di setiap station guna meminimalisir dampak penularan bila terjadi kondisi yang tidak diharapkan.

"Kami berupaya agar pengiriman barang dari transaksi jual beli online tidak terganggu dengan adanya pandemik ini dan kami berharap agar isu ini dapat segera teratasi dan berlalu.”, ujar Eric Saputra.

Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi, menambahkan pihaknya menyambut positif kecepattanggapan Ninja Xpress dalam mendukung keberlangsungan masyarakat dan bisnis.

"Dengan semakin banyaknya bisnis yang mengimplementasikan kebijakan untuk bekerja dari rumah, dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang berdiam di rumah, memperluas jaringan GrabExpress kami melalui kerja sama dengan Ninja Xpress," katanya.

Baca juga: Di tengah pandemi COVID-19, amankah pesan makanan lewat jasa antar?

Baca juga: Strategi Ninja Xpress antisipasi musim belanja Lebaran

Baca juga: Ninja Xpress meluncur di Indonesia

Pewarta: Subagyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020