Mohon bersabar. Kita dalam tahap pembentukan tim. Kita juga butuh waktu dan proses
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Djadjang Nurjaman berkilah bahwa timnya belum "nyetel" setelah cuma meraih satu poin dari tiga pertandingan pertama mereka di Liga 1 Indonesia 2020.

"Terus terang saja, kita masih belum in di kompetisi. Sampai pekan ketiga masih di bawah," ujar pelatih yang akrab Djanur itu seperti dilansir di laman resmi klub, Jumat.

Dari tiga pertandingan awal, mereka hanya baru bisa mengumpulkan satu poin setelah kalah telak 0-4 dari Madura United, dipecundangi Bali United 1-2, dan menahan imbang PSM Makassar 1-1.

Baca juga: Barito curi satu poin dari markas PSM

Kini tim berjuluk Laskar Antasari berada di posisi 17 klasemen sementara. Sementara jeda kompetisi akibat pandemi COVID-19, akan dimaksimalkan untuk mengevaluasi kekurangan serta meningkatkan kepaduan pemain.

"Ini kan baru awal, kita banyak pemain baru, banyak yang masih beradaptasi dengan tim," kata dia.

Ia pun meminta para pendukung Barito Putera untuk bersabar dan meminta waktu agar para pemain bisa berproses lebih baik lagi.

"Mohon bersabar. Kita dalam tahap pembentukan tim. Kita juga butuh waktu dan proses, mudah-mudahan kedepannya semakin membaik," kata dia.

Baca juga: Barito Putera tes kesehatan pemain terkait COVID-19

Meski begitu, Djanur juga menilai anak-anak asuhnya sudah menunjukan peningkatan terutama saat menahan imbang PSM Makassar.

"Dari segi permainan ada grafik positif yang ditunjukan oleh anak-anak. Dibanding laga pertama dan kedua, pertandingan ketiga jauh lebih bagus. Semoga kedepannya terus membaik," kata dia.

Baca juga: Tim asal Jatim ambyar di pekan ketiga Liga 1
Baca juga: Bali United menang 3-1 atas Madura United
Baca juga: Persija Jakarta liburkan tim selama sepekan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020